Acil Odah Dibanjiri Dukungan Warga Kampung Kelayan Untuk Menjadi Gubernur Kalsel

by -56 Views

Pemasangan spanduk Acil Odah sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan di Kelurahan Kelayan, Banjarmasin, memicu reaksi beragam dari warga. Acil Odah, seorang tokoh masyarakat yang dikenal luas, memperoleh dukungan dari warga Kelayan yang terlihat dari pemasangan spanduk dukungan di berbagai tempat strategis di kelurahan tersebut.

Profil Acil Odah

Acil Odah, atau Muhammad Noor, adalah seorang politisi yang lahir di Banjarmasin pada tahun 1967. Ia memiliki latar belakang pendidikan di bidang hukum dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Acil Odah memulai karir politiknya sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin pada tahun 2004 dan kemudian terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin pada tahun 2014. Pada tahun 2019, ia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Aspirasi dan Visi Misi

Acil Odah memiliki aspirasi untuk memajukan Kalimantan Selatan dan menjadikannya provinsi yang maju dan sejahtera. Salah satu visi misinya adalah membangun infrastruktur yang memadai, meningkatkan perekonomian, dan mengembangkan sumber daya manusia di Kalimantan Selatan.

Reaksi Warga Kelurahan Kelayan

Warga Kelurahan Kelayan memberikan reaksi yang beragam terhadap pemasangan spanduk yang mengusung Acil Odah sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan. Ada yang mendukung pencalonan Acil Odah karena terkesan dengan pengalaman dan prestasinya, namun juga ada yang menolaknya karena merasa tidak puas dengan kinerjanya selama memimpin Banjarmasin.

Kelompok pendukung Acil Odah terdiri dari warga yang terkesan dengan rekam jejaknya di Banjarmasin dan berharap bahwa Acil Odah dapat membawa perubahan positif bagi Kalimantan Selatan. Sementara kelompok penentang terdiri dari warga yang meragukan kemampuan Acil Odah untuk memimpin provinsi.

Dampak Pemasangan Spanduk

Pemasangan spanduk dukungan Acil Odah sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan di Kampung Acil Odah, Banjarmasin, memberikan dampak yang signifikan pada lanskap politik di Banjarmasin. Spanduk tersebut memanaskan persaingan pemilihan gubernur dan membuat persaingan semakin ketat. Hal ini juga berdampak pada kampanye calon lain yang harus lebih gencar untuk menjaga popularitas dan dukungan masyarakat.

Kesimpulan

Pemasangan spanduk Acil Odah sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan di Kelurahan Kelayan, Banjarmasin, menjadi topik pembicaraan yang menarik di tengah persiapan Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan 2024. Dukungan yang diberikan oleh warga Kelayan menunjukkan bahwa Acil Odah memiliki basis dukungan yang kuat di wilayah tersebut. Meski masih terdapat penolakan dari sebagian warga, namun potensi kemenangan Acil Odah tetap terbuka jika mampu memperluas jangkauan dukungannya ke daerah lain di Kalimantan Selatan.

Source link