PAN Pangandaran Buka Pendaftaran Bacalon Bupati-Wakil Bupati

by -95 Views

DPD PAN Pangandaran membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai 24 April hingga 8 Mei 2024. Pendaftaran dan pengumpulan berkas dilakukan di kantor DPD PAN di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi.

Sekretaris Jenderal DPD PAN Pangandaran, Alip Suhendi, menyatakan bahwa PAN memberikan kesempatan luas bagi warga Pangandaran yang ingin mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Kabupaten Pangandaran periode 2024-2029.

“Saya ingin sampaikan kepada publik, mulai dari hari ini kami membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati. Namun, pengumpulan berkas akan dimulai besok Rabu (24/4),” kata Alip di kantor DPD PAN, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, tidak ada batasan untuk jumlah pendaftar bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. “Kami akan menerima semua pendaftar,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Pangandaran, Hamdi, mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati ini bersamaan dengan sidang Mahkamah Konstitusi terkait penetapan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami sebagai PAN membuka pintu bagi semua kalangan, mulai dari birokrat, kader partai, pengusaha, dan lainnya,” katanya.

Terkait koalisi, Hamdi menyatakan bahwa PAN telah berkomunikasi dengan semua partai. “Semua berjalan dengan baik,” katanya.

Hamdi menambahkan bahwa PAN memiliki kader-kader terbaik. “Kami tidak melakukan perlakuan khusus, semua diperlakukan sama,” ujarnya.

Namun, menurut Hamdi, keputusan terkait penjaringan akan ditentukan oleh DPP setelah melewati proses dari DPD ke DPW. “Jadi keputusan akhir ada di tangan DPP PAN,” katanya.

Tokoh dari Pemekaran Pangandaran Akan Mendaftar

Hamdi mengungkapkan bahwa salah satu warga yang akan mendaftar ke PAN adalah salah satu tokoh dari pemekaran Kabupaten Pangandaran, yaitu Pak Supratman.

Menurutnya, masih ada sejumlah tokoh lain yang akan mendaftar besok pada Rabu (24/4/2024), namun belum semua mengkonfirmasi waktu pendaftaran. “Mereka belum menyampaikan apakah akan mendaftar pada Rabu atau Kamis,” ucapnya.

Sumber: Daily Pangandaran.

Source link