Lebih dari 7.000 Aparat Dikerahkan untuk Memastikan Keamanan Pembacaan Putusan MK Mengenai Sengketa Pilpres Hari Ini

by -55 Views

Senin, 22 April 2024 – 08:27 WIB

Jakarta – Sebanyak 7.783 personel dikerahkan untuk mengawal sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. Mereka ditempatkan di beberapa titik mulai dari Gedung MK, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), hingga Monas (Monumen Nasional). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

“Mereka ditempatkan di beberapa titik mulai dari Gedung MK, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), hingga Monas (Monumen Nasional). Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi,” kata dia, Senin, 22 April 2024.

Adapun personel yang dikerahkan adalah gabungan dari TNI, Polri, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini meminta, seluruh peserta aksi unjuk rasa yang hari ini melakukan aksi untuk menghormati hak masyarakat lain. Ade Ary meminta agar kegiatan penyampaian pendapat dilakukan secara kondusif.

Polisi berharap semua pihak bisa menghormati MK. Dia juga mengingatkan kepada anggota yang bertugas supaya bertindak persuasif, tak terprovokasi, dan mengedepankan negosiasi. “Jangan terpecah belah akibat berita hoax yang bersifat provokatif dan mari kita berdoa untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan bermartabat,” katanya lagi.