Usai Kirim Surat Ucapan Selamat, Bos Apple Tim Cook Kunjungi Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih

by -97 Views

Jakarta – CEO Apple Tim Cook melakukan kunjungan ke Menteri Pertahanan RI dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan RI, Rabu (17/4).

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar pukul 12.45 WIB dan berakhir pukul 13.50. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Tim membahas berbagai hal, termasuk kolaborasi antara Apple dan pemerintah Indonesia.

“Dalam nama Apple, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda dalam pilpres. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda seiring dengan upaya investasi Apple dalam ekosistem teknologi Indonesia,” kata Tim dalam suratnya kepada Prabowo pada 21 Maret lalu, untuk memberitahukan kunjungannya ke Indonesia.

Tim menyampaikan kebanggaannya terhadap pekerjaan yang telah dilakukan oleh Apple dengan tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

“Visi dan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa dari hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kolaborasi sukses lebih lanjut antara Indonesia dan Apple,” kata Tim.

Pertemuan yang hangat diwarnai dengan canda tawa ketika Prabowo bertanya apakah Tim seorang vegetarian atau vegan.

“Terima kasih. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Anda,” kata Prabowo di akhir pertemuan.

“Saya ingin bertanya, apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?” tanya Prabowo.

“Tidak keduanya,” jawab Tim.

“Apabila Anda ada waktu, mungkin kita bisa makan malam bersama,” kata Prabowo.

“Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih,” ujar Tim.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto.

Sebelumnya, Tim juga bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada pagi hari yang sama. Pertemuan Tim dan Jokowi membahas rencana investasi Apple di Indonesia.

Source link