One Way Lokal Diberlakukan Kembali di KM 428 sampai KM 442 GT Bawen untuk Mengurai Macet

by -61 Views

Minggu, 7 April 2024 – 21:15 WIB

Semarang – VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo mengatakan rekayasa lalu lintas one way lokal kembali diberlakukan mulai dari KM 428 ruas Jalan Tol Semarang seksi A,B,C sampai KM 442 Gerbang Tol Bawen ruas Jalan Tol Semarang-Solo.

“One way kembali dilakukan pada pukul 19.44 WIB atas diskresi dari pihak kepolisian,” kata dia, Minggu 7 April 2024.

Adapun hal itu dilakukan berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang kembali meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur. Serta, berdasarkan pantauan visual kamera CCTV (closed circuit dan laporan petugas kepolisian di lapangan.

“Pemberlakuan ini diputuskan dengan terlebih dahulu memastikan lajur sebaliknya atau arah barat telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah barat Jalan Tol Trans Jawa dari Solo sampai Semarang,” katanya lagi.

Untuk diketahui, sempat diberlakukan rekayasa lalu lintas buka tutup KM 429 Simpang Susun Jangli ke arah Muktiharjo ruas Jalan Tol Semarang seksi A,B,C untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Demak pada pukul 16.00 WIB.

“PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol Trans Jawa agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” kata dia lagi.