Partai Nasdem Membahas Potensi Anies Baswedan untuk Maju dalam Pilkada DKI Jakarta

by -77 Views

Minggu, 17 Maret 2024 – 19:03 WIB

Jakarta – Partai Nasdem memberikan pendapatnya mengenai kemungkinan calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan akan maju lagi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024. Namun, Nasdem memastikan bahwa semua keputusan Anies akan diambil setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan hasil rekapitulasi.

“Saya pikir Pak Anies tidak akan memberikan jawaban sebelum tanggal 20. Namun sikap yang diambil olehnya ditentukan oleh kami yang selama ini mendukungnya. Namun belum ada kepastian karena kami juga menunggu rekapitulasi. Siapa tahu dia menang dan menjadi presiden,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim kepada wartawan pada Minggu, 17 Maret 2024.

Hermawi menjelaskan bahwa mengenai kemungkinan Anies akan maju lagi dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta akan dikomunikasikan secara langsung nantinya.

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak yang berpendapat untuk mencalonkan kembali Anies Baswedan. Namun, ada juga pihak yang berpendapat sebaliknya. “Memang ada banyak yang mengatakan agar Anies kembali diusung, namun ada juga yang mengatakan ‘janganlah Pak Anies sudah di atas, untuk apa turun’,” kata dia.

Namun demikian, Nasdem sudah menyebutkan bahwa sudah memiliki tiga kandidat yang akan maju dalam Pilkada serentak 2024 untuk wilayah DKI Jakarta. “Kami memiliki tiga nama yang sudah disebut sejak dulu, yaitu Ahmad Sahroni, Wibi Andrino, dan Okky Asokawati. Mereka berasal dari Nasdem,” kata Hermawi.