Airlangga Diberi Kesempatan untuk Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

by -118 Views

Jumat, 8 Maret 2024 – 17:56 WIB

Jakarta – Beberapa wilayah di Indonesia sudah mulai melakukan simulasi makan siang gratis yang diusung oleh pasangan Prabowo-Gibran. Simulasi ini dilakukan di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, dan SMP Negeri 1 Darul Imarah, Aceh Besar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengaku baru saja mendapatkan undangan langsung dari bupati Merauke untuk menghadiri gerakan makan siang gratis di daerah tersebut. “Tadi saya menerima undangan dari bupati Merauke untuk menghadiri gerakan makan ikan,” kata Airlangga dalam media briefing di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat, 8 Maret 2024.

Airlangga menjelaskan, simulasi makan siang gratis ini merupakan inisiatif pemerintah daerah. Kementerian Perekonomian hanya mempelajari pelaksanaan dari program makan siang gratis ini.

“Dengan semakin banyak yang volunteer menyiapkan opsi-opsinya, akan semakin terlihat,” terangnya.

Sebelumnya, Airlangga melakukan simulasi makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Program makan siang gratis ini dijatah Rp 15.000 per anak. Program ini merupakan program unggulan dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, simulasi makan siang gratis juga dilakukan bagi pelajar SMP Negeri 1 Darul Imarah, Aceh Besar. Simulasi ini diprioritaskan bagi pelajar yatim dan yatim piatu di SMPN 1 Darul Imarah.