Kampanye Positif: Menjawab Hoax dengan Fakta dan Senyuman

by -65 Views

☕️ Ketahui dan sebarkan: Dalam setiap kesempatan diskusi dengan tim kampanye, Pak Prabowo Subianto selalu mengingatkan…
“Pemimpin itu harus Pindo Jaladri. Seperti samudera. Terima semua kotoran, kembalikan kebaikan. Kalau ada yang mencela, terbitkan hoax, maka balaslah dengan senyum dan pencerahan.”

Di hari pertama “hari tenang”, telah terbit berbagai celaan dan hoax tentang pak Prabowo, pak Gibran dan bahkan pak Jokowi.

Berikut adalah rekap berbagai celaan, hoax serta cocoklogi ekstrim yang diterbitkan / disebarluaskan oleh akun medsos resmi Timnas 01 dan TPN 03 hari ini, dan pencerahannya:

🧐 Katanya: ”Pak Prabowo sudah tidak sehat.”
😊 Faktanya: Pak Prabowo sehat. Tidak mungkin lolos tes kesehatan calon Presiden jika tidak sehat. Bahkan, saat diterpa hoax “dilarikan ke RSPAD” minggu lalu pak Prabowo sedang kampanye di Surabaya.

🧐 Katanya: ”03 punya 21 program. 02 hanya makan siang gratis.”
😊 Faktanya: 02 punya 8 program hasil terbaik cepat, 17 program prioritas, dan 300+ program. Diantaranya ada: Lanjutkan program-program sukses pak Jokowi, cek kesehatan gratis, dan perbaiki sekolah-sekolah rusak.

🧐 Katanya: ”Giat bagi-bagi bansos terutama beras meningkat pesat di awal 2024, karena 02 curang.”
😊 Faktanya: Di akhir 2023 kita mengalami musim kering El Nino yang buat jadwal panen raya 2024 mundur 2 bulan ke April / Mei. Pembagian bansos di awal 2024 adalah karena ada kekurangan stok beras di awal tahun akibat panen mundur.

🧐 Katanya: ”Pak Prabowo dalam investigasi Uni Eropa karena korupsi / terima fee pengadaan pesawat tempur bekas”
😊 Faktanya: Berita ini pertama naik di akun media dengan follower 1 orang, ditulis oleh “Jhon William” yang tidak bisa ditemukan orangnya, dan didasarkan kawat diplomatik hasil photoshop.

🧐 Katanya: ”Sudah ada deal, pak Prabowo hanya akan jadi Presiden 2 tahun, setelah itu dia akan mundur dan pak Gibran naik”
😊 Faktanya: Pak Rosan, Ketua TKN 02 yang disebut oleh ibu Connie (jurkam 03 & PDIP) mengatakan hal ini, tidak pernah bertemu dan mengenal ibu Connie.

🧐 Katanya: ”Adanya aturan pemilihan Penjabat Gubernur, Bupati & Wali Kota dipilih Presiden adalah kecurangan pak Jokowi”
😊 Faktanya: Aturan yang mendasari pemilihan Penjabat Kepala Daerah oleh Presiden (UU 10/2016) disetujui oleh partai politik pengusung 01 & 03 di DPR, untuk isi kekosongan jabatan sebelum Pilkada serentak di November 2024.

🧐 Katanya: ”Kepala Daerah diminta pak Jokowi menangkan 02”
😊 Faktanya: Tidak ada bukti untuk hoax ini. Justru yang ada bukti adalah permintaan Badan Intelijen Negara (BIN) agar Kepala Daerah menangkan 03.

🧐 Katanya: ”Pak Gibran usia 36 bisa jadi Cawapres karena langgar konstitusi”
😊 Faktanya: UUD 1945 mengatur Calon Presiden / Wakil Presiden harus WNI sejak lahir, tidak pernah khianati negara, serta mampu secara rohani dan jasmani. UUD 1945 tidak atur batas usia minimal atau maksimal Calon Presiden / Wakil Presiden.

🧐 Katanya: ”Pembentukan 4 Provinsi baru di Papua adalah untuk muluskan 02 bisa 1 putaran”
😊 Faktanya: Pembentukan UU Provinsi baru di Papua adalah aspirasi daerah, dan disepakati semua partai politik di DPR termasuk pengusung 01 dan 03.

🧐 Katanya: ”Pak Prabowo adalah pelanggar HAM”
😊 Faktanya: Ini adalah lagu lama yang diputar terus karena tidak ada pengadilan HAM yang mengadili pak Prabowo. Kenapa tidak ada, ya karena tidak pernah ada pelanggaran HAM yang dilakukan beliau.

Sesuai anjuran pak Prabowo: Mari kita balas celaan dan hoax dengan senyuman dan pencerahan. 😊😊😊
Daripada sebar celaan dan hoax, yuk kita ingatkan sesama anak bangsa di Timnas 01 dan TPN 03 untuk banggakan apa yang bisa dibanggakan dari calon masing-masing, kalau ada.
Sumber: Kelompok Kerja Transformasi Bangsa

Source link