Lima Orang Marinir Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter di Dekat San Diego: Identifikasi Korban

by -72 Views

Minggu, 11 Februari 2024 – 05:05 WIB

Korps Marinir AS telah mengidentifikasi lima Marinir yang tewas setelah Helikopter CH-53E Super Stallion mereka jatuh pada hari Selasa, 6 Februari 2024, saat cuaca buruk di pegunungan dekat San Diego di luar Las Vegas, Amerika Serikat.

Kelima Marinir terbang dari Pangkalan Angkatan Udara Creech di luar Las Vegas untuk kembali ke Pangkalan Udara Korps Marinir Miramar di San Diego. Kecelakaan tersebut saat ini sedang diselidiki. Demikian dilansir dari Military, Minggu, 11 Februari 2024.

Berikut ini kelima marinir yang menjadi korban tewas dalam peristiwa tersebut.

Donovan Davis, mendaftar di Korps Marinir pada tanggal 3 September 2019, dan dipromosikan menjadi Kopral Kepala pada tanggal 1 Januari 2024. Penghargaan yang diterimanya meliputi Medali Layanan Perang Global Melawan Terorisme, Medali Layanan Pertahanan Nasional, dan Pita Penugasan Layanan Laut.

Alec Langen, mendaftar di Korps Marinir pada 14 September 2017, dan dipromosikan menjadi Sersan pada 1 Oktober 2022. Penghargaan yang diterimanya antara lain Medali Prestasi Angkatan Laut dan Korps Marinir, Medali Perilaku Baik, Medali Layanan Perang Global Melawan Terorisme, Medali Layanan Pertahanan Nasional, dan dua Pita Penugasan Layanan Laut.

Benjamin Moulton, ditugaskan di Korps Marinir pada tanggal 29 Maret 2019, dan dipromosikan menjadi Kapten pada tanggal 1 Agustus 2023. Penghargaan yang diterimanya antara lain Medali Layanan Pertahanan Nasional.

Jack Casey, ditugaskan di Korps Marinir pada 16 Mei 2019, dan dipromosikan menjadi Kapten pada 1 September 2023. Tanda jasa yang diterimanya antara lain Medali Layanan Pertahanan Nasional.

Miguel Nava, ditugaskan di Korps Marinir pada 26 Mei 2017, dan dipromosikan menjadi Kapten pada 1 November 2021. Penghargaan yang diterimanya meliputi Medali Layanan Perang Global Melawan Terorisme, Medali Layanan Pertahanan Nasional, dan Pita Penugasan Layanan Laut.

Lokasi terakhir helikopter tersebut diketahui dari ping ke pusat pengiriman Cal Fire sekitar pukul 23.30 Selasa malam. Cal Fire mengirimkan beberapa mesin dan ambulans ke area tersebut sepanjang malam. Helikopter ditemukan di Pine Valley sekitar pukul 09:08 pagi hari Rabu, kata MCAS Miramar.

Helikopter Marinir yang hilang adalah helikopter CH-53E Super Stallion dengan lima tentara di dalamnya, terbang dari Creech AFB di Nevada ke Pangkalan Udara Korps Marinir Miramar di California berada di daerah pegunungan di luar San Diego.