GP Ansor Siap Mendukung Pemilu Damai Menurut Addin Jauharuddin

by -86 Views

Minggu, 4 Februari 2024 – 13:49 WIB

Jakarta – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) akan mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Addin Jauharuddin, yang telah resmi menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor yang baru, menyatakan kesiapannya dalam berpartisipasi dan mendukung pemilu yang kondusif.

Addin menegaskan dirinya juga akan menunggu arahan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Kalau soal politik kita menunggu arahan dan yang disampaikan oleh PBNU,” kata Addin saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, usai Kongres XVI GP Ansor, di atas kapal KM Kelud di perairan Laut Jawa, Sabtu, 3 Februari 2024.

Addin berharap seluruh kader GP Ansor dapat senantiasa menjaga kondisi penyelenggaran pemilu agar berjalan damai. Semua pihak pun harus berpartisipasi dan mendukung jalannya pemilu.

“Kita tentu terus berdoa dan berharap pada seluruh kader Ansor agar terus berdoa kemudian menjaga kondusivitas bahwa pemilu ini bagian rutin 5 tahunan. Sehingga semua kader menjadi bagian dari penggerak damai dan kondusif di masyarakat,” kata Addin.

Sementara itu, Addin juga menegaskan akan melanjutkan apa yang telah dijalankan Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, selama masa kepemimpinannya. Termasuk, mendukung pilihan politiknya.