Maha Suci Allah, Saya Mengucapkan Rasa Syukur

by -91 Views

Minggu, 4 Februari 2024 – 06:42 WIB

VIVA – Pasangan Capres Cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengaku sangat terharu mendapatkan dukungan dari Keluarga Besar Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor.

Anies dan Muhaimin yang sama-sama berlatar belakang santri kompak menyatakan dukungan yang diberikan alumni Gontor tersebut merupakan sebuah amanah.

“Masya Allah, masya Allah. Terima kasih kepada semua Kiai Alumni Gontor, kami menerima ini sebagai amanah, sebagai kepercayaan, mohon didoakan agar bisa istiqomah, bisa menjalankan amanah ini dengan baik dengan ikhlas dan Insya Allah perjuangan ini dapat ridhoNYA disertai dengan keberkahan Insya Allah,” kata Anies Baswedan lewat voice note yang diterima, Sabtu, 3 Februari 2023.

Anies mengatakan, mendapatkan dukungan dari komunitas besar Alumni Gontor yang terkenal dengan kekuatan ideologi dan militansinya adalah sebuah energi positif dalam mengemban amanah menyelesaikan masalah keummatan dan kebangsaan.

“Saya ucapkan terima kasih, saya merasa bersyukur sekali bahwa beban dan tanggung jawab yang dibebankan ke pundak kami dibantu diemban oleh Kiai semua. Mohon kami diberi bimbingan, mohon kami diberikan nasihat untuk menjalankan ini semua supaya terus berada di jalan yang lempeng, syukron, jazakumullah khaer,” kata Anies.

Sementara itu, secara terpisah, Muhaimin Iskandar, juga menyatakan hal yang sama. Sebagai santri yang pernah belajar di Gontor meskipun tidak lama, Gus Muhaimin mengaku sangat terharu.

“Ini kebahagiaan, syukur sekaligus amanah yang membanggakan karena sebagai santri yang pernah meskipun tidak lama digembleng di Pondok Modern Gontor saya amat sangat terharu bangga, bersyukur dan terima kasih terima kasih yang setinggi-tingginya atas seluruh doa, restu dan dukungan kepada perjuangan kami berdua,” kata Muhaimin dalam voice notenya.

Muhaimin menjelaskan, dirinya bersama Anies Baswedan sangat kagum dengan Pondok Modern Gontor yang telah melahirkan para alumni yang memiliki peran besar di kehidupan masyarakat luas.

“Saya berserta Mas Anies Baswedan melihat nilai-nilai Gontor, ilmu kurikulum yang diajarkan di Pondok Modern Gontor menjadi modal kuat bagi para alumninya berperan di kehidupan masyarakat, bangsa dan negara termasuk nilai-nilai keberanian, kejujuran dan keikhlasannya dalam berjuang menegakkan kebenaran,” kata mantan Ketum PKB tersebut.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga agar terus istiqomah. Saya sungguh semakin percaya diri dengan dukungan dari Alumni Pondok Modern Gontor untuk terus bermakna dan memberi warna kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Muhaimin juga mengucapkan terima kasih kepada para Kiai.