KPK Bersedia Mendengarkan Ide-ide Paslon Terkait Pemberantasan Korupsi

by -117 Views

KPK Mengundang Ketiga Capres-Cawapres untuk Membahas Pemberantasan Korupsi

Kamis, 11 Januari 2024 – 07:29 WIB

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, telah melakukan rapat teknis kepada ketiga perwakilan pasangan calon capres-cawapres yang maju di Pilpres 2024. KPK nantinya akan meminta ketiga capres untuk menjelaskan gagasan mereka terkait pemberantasan korupsi.

Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding, mengatakan bahwa perwakilan ketiga paslon sudah datang sesuai undangan. Dia menjelaskan bahwa ketiga capres akan menjelaskan komitmennya dalam memberantas korupsi dalam acara Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku integritas).

“Ipi berharap ketiga capres diberikan kesempatan untuk menyampaikan gagasannya, dan ini akan dilakukan jika mereka terpilih di Pilpres 2024 yang digelar pada 14 Februari,” kata Ipi.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan memanggil tiga calon presiden (capres) ke Gedung Merah Putih KPK dalam rangka penguatan integritas. Ketiga capres itu diundang KPK pada Rabu 17 Januari 2024 pekan depan. Tiga capres itu yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

“Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat guna menguatkan komitmen anti korupsi para penyelenggara negara,” kata Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan KPK.