IHSG Menguat Saat Dibuka Sebelum Debat Cawapres tentang Ekonomi Hari Ini, Potensi Adanya Koreksi Normal

by -133 Views

Jumat, 22 Desember 2023 – 09:14 WIB

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 16 poin atau 0,22 persen di level 7.225, pada pembukaan perdagangan Jumat, 22 Desember 2023. Jelang pelaksanaan debat cawapres Pilpres 2024, pada hari ini, yang bertemakan ekonomi.

Baca Juga : Gibran Minta Doa Restu ke Jokowi Sebelum Debat Lawan Cak Imin-Mahfud

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki kecenderungan terkonsolidasi pada perdagangan hari ini. “Hari ini IHSG cenderung terkonsolidasi,” kata William dalam riset hariannya, Jumat, 22 Desember 2023.

Baca Juga : Personel Polisi yang Kawal Debat Cawapres di JCC Lebih Banyak dari Sesi Pertama, Ini Alasannya

Dia menjelaskan, pada akhir pekan menjelang akhir tahun dan libur panjang perayaan Natal, pergerakan IHSG terlihat masih cenderung bergerak sideways atau mendatar.

Sehingga selama IHSG belum mampu ditutup di atas resisten level, para investor masih perlu mewaspadai adanya risiko koreksi wajar,” ujar William. Sedangkan, minimnya sentimen baik dari dalam maupun luar negeri, membuat pergerakan IHSG hingga saat ini masih cenderung terkonsolidasi. IHSG diprediksi bergerak dalam level 7.002-7.231,” ujarnya. Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni UNVR, BMRI, GGRM, BBRI, ITMG, CTRA, SMRA.

Halaman Selanjutnya
Source: VIVA/Muhamad Solihin