Emak-emak Mengeluh karena Rumahnya Terancam Digusur, Gibran Merespons untuk Membuat Mereka Bahagia

by -163 Views

Senin, 11 Desember 2023 – 13:33 WIB

Jakarta – Seorang ibu rumah tangga mengeluh kepada calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka tentang rumahnya yang terancam digusur akibat pelebaran Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Momen itu terjadi ketika Gibran sedang melakukan blusukan ke Pasar Rumput, Jakarta Selatan pada hari Senin, 11 Desember 2023. Gibran awalnya berjalan kaki memasuki kawasan Pasar Rumput melalui gerbang depan.

Namun, langkahnya terhenti seketika karena seorang ibu rumah tangga berhenti di depannya. Wanita yang berbadan gempal dan mengenakan kaos hitam langsung mengulurkan tangan ke arah Gibran. Gibran pun menyambut dan meladeninya untuk bersalaman. Ibu rumah tangga itu kemudian meminta jatah rumah susun kepada Gibran.

“Rumah susun kosong, tidak terpakai, kapan kita pak pindah ke sana,” tanya ibu rumah tangga itu kepada Gibran. Ia mempertanyakan rusun tersebut karena tempat tinggalnya sebentar lagi akan digusur akibat pelebaran Stasiun Manggarai, dan mengaku kebingungan karena tidak akan memiliki tempat tinggal lagi.

“Mendengar hal itu, Gibran mengarahkan pandangannya ke atas, tempat rusun itu berdiri. Dia kemudian menenangkan ibu rumah tangga tersebut. “Nanti ya bu, di rusun sini ya,” ujar Gibran.

Jawaban Gibran langsung disambut teriakan oleh ibu rumah tangga tersebut. “Iya pak, nomor dua nih pak,” ucap ibu rumah tangga itu.