Ratusan Relawan Jokowi serta Prabowo-Gibran Bergerak Bersama dalam Tasyakuran di Tugu Proklamasi

by -2269 Views

Jumat, 18 Oktober 2024 – 01:11 WIB

Jakarta, VIVA – Ratusan organisasi relawan pendukung Jokowi, Prabowo, dan Gibran berencana menggelar tasyakuran dan doa bersama yang akan dilaksanakan di Tugu Proklamasi, pada Jumat, 18 Oktober 2024 dimulai pada jam 19.00 WIB.

Baca Juga :

Optimalisasi Gas Bumi Dinilai Bakal Untungkan Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo menjelaskan bahwa acara tasyakuran dan doa bersama tersebut melibatkan ratusan organisasi dan komunitas relawan pendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Baca Juga :

Bantu Pemerintahan Prabowo, Raffi Ahmad Ungkap Arahan Ketum Kadin Anindya Bakrie

Kris Budiharjo menyatakan bahwa kegiatan tersebut memiliki tiga tujuan. Pertama, merayakan keberhasilan 10 tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Maruf Amin.

“Jadi rakyat, terutama yang tergabung dalam relawan Indonesia Maju dari relawan Pak Jokowi, Pak Prabowo, Mas Gibran akan melakukan tasyakuran transisi berkelanjutan, yang artinya bahwa transisi ini damai. Ini pertama kali dalam sejarah kehidupan kita berbangsa berjalan mulus,” ujar Kris, Kamis, 17 Oktober 2024.

Baca Juga :

Gali Sumber Pembiayaan Baru, Jokowi Pede GBFA Bantu Perbaiki Capaian SDG’s

Kris menambahkan bahwa selain bersyukur, para relawan juga berdoa agar transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjalan lancar.

“Dalam mendukung, kita juga berdoa agar 10 tahun pemerintahan Pak Jokowi akan berakhir dengan mulus dan baik dalam beberapa hari ke depan,” ucapnya.

Kemudian, Kris menyebutkan bahwa setelah pemerintahan Jokowi – Maruf Amin berakhir secara kondusif, para relawan akan mendoakan agar pelantikan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 berjalan lancar.

“Selain itu, acara kedua adalah doa untuk kelancaran pelantikan atau pengambilan sumpah Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Mas Gibran,” tuturnya.

Ketiga, lanjut Kris, perwakilan organisasi atau komunitas relawan akan memberikan pernyataan atau testimoni dalam mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Pada saat itu, juga akan mendoakan agar Prabowo sukses dan lancar memimpin bangsa Indonesia ke depan.

“Pada kesempatan ini, kita juga akan berdoa bersama untuk ulang tahun Pak Prabowo sehingga ada tiga doa yang akan kita haturkan besok,” ucapnya.

“Doa bersama ini akan memiliki tema ‘tasyakuran transisi berkelanjutan, transisi damai’,” tambahnya.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Kris menjelaskan bahwa selain dihadiri oleh organisasi atau komunitas relawan, kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum sebagai ungkapan syukur dalam merayakan kebahagiaan bersama menyambut kepemimpinan Prabowo-Gibran.

“Kami terbuka untuk umum, dan insya Allah para tokoh-tokoh akan hadir jika tidak terdapat halangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Rumah Juang Indonesia Emas (RJIE) Timothy Ivan Triyono menyatakan bahwa selain berdoa bersama, para relawan juga akan memberikan berbagai testimoni mengenai 10 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin dan harapan ke depan terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kami dari RJIE dan ratusan organisasi relawan lainnya berkumpul untuk menyampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin,” kata Timothy.

“Kami juga ingin menyampaikan harapan dan ucapan selamat bekerja bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober,” tambahnya.

Timothy juga menegaskan bahwa acara ini merupakan momentum untuk reuni para relawan yang telah berjuang mendukung pemerintahan yang adil dan berkelanjutan.

“Acara ini akan mengakrabkan berbagai organisasi relawan, termasuk relawan Pak Jokowi, Pak Prabowo, dan Mas Gibran, sehingga dengan momen ini, semua relawan bersatu untuk menyelenggarakan acara bersama-sama,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

Lalu kedua, Kris menyebut setelah pemerintahan Jokowi – Maruf Amin berakhir secara kondusif, para relawan juga akan mendoakan agar pelantikan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 berjalan lancar.