Doa Saya untuk Kedatangan Pak Anies di Sini

by -134 Views

Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan eks Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil, pada Minggu malam, 10 Desember 2023. Said menyatakan sikap politiknya yang netral dalam kontestasi Pilpres 2024.

Said mengatakan tetap mendoakan hal terbaik untuk semua pasangan capres cawapres yang maju di 2024. “Saya bukan ketua partai, sudah bukan lagi ketua NU. (Saya hanya) mendoakan mana yang baik yang diridhoi Allah, itu lah yang akan jadi,” kata Said di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Jakarta, Minggu.

Said juga mendoakan paslon lain yang menyambanginya, termasuk saat capres nomor urut 1 Anies Baswedan menemuinya. “Sama saja. Waktu Pak Anies ke sini juga saya doakan,” ujarnya.

Pun, ia menuturkan, semua paslon merupakan putra terbaik bangsa yang bisa memimpin Indonesia di periode 2024-2029. “Semuanya cocok. Tiga-tiganya anak bangsa. Iya putra bangsa yang terbaiklah,” kata Said.

Kemudian, ia menerima kedatangan capres dan cawapres ke ponpes karena sekadar meminta doa. Said mengatakan demikian karena santri merupakan salah satu kekuatan masyarakat.

Sebelumnya, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo juga sempat menemui Said Aqil di Ponpes Al-Tsaqafah pada Kamis, 5 Oktober 2023. Lalu, di kesempatan lain, capres nomor urut 1 Anies Baswedan pernah bergabung untuk bersilaturahim.

Untuk diketahui, KPU sudah menetapkan tiga pasangan capres cawapres yang jadi kontestan Pilpres 2024. Tiga kontestan itu yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor 3.