Fahri Hamzah Percaya Dukungan Jokowi, Yakin Prabowo-Gibran Akan Menang di Jakarta, Jabar dan Banten

by -113 Views

Kamis, 7 Desember 2023 – 08:30 WIB

Jakarta – Fahri Hamzah yakin bahwa wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten akan memberikan suara yang cukup signifikan bagi pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora tersebut mengatakan bahwa ketiga daerah tersebut merupakan basis suara tradisional dari Prabowo Subianto. Oleh karena itu, dia yakin pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu akan mendulang suara besar di tiga provinsi tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan Fahri saat memberikan pengantar diskusi Gelora Talks bertajuk ‘Duel Sengit Prabowo Vs Anies: Perebutan Suara DKI Jakarta dan Jawa Barat’ pada Rabu sore kemarin.

Fahri menjelaskan bahwa sepanjang 2 kali pilpres yakni 2014 dan 2019, Prabowo telah merawat basis suaranya di daerah tersebut. Meski suaranya sempat direbut oleh Anies Baswedan, namun saat ini basis suara tersebut bisa kembali ke Prabowo.

Menurut Fahri, suara Prabowo-Gibran di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, akan terus mengalami kenaikan. Kenaikan itu disebabkan oleh adanya tambahan dukungan suara dari pendukung Joko Widodo. Fahri juga menekankan bahwa pemilih di wilayah tersebut mendukung rekonsiliasi antara Prabowo dengan Presiden Jokowi.

Fahri berharap semua pihak harus bersatu mendukung capres yang mengerti persoalan bangsa. Ia yakin bahwa masyarakat Jakarta, Jabar, dan Banten akan mendukung Pak Prabowo. Apalagi bersatunya Pak Prabowo dan Pak Jokowi juga akan memberikan suara yang besar kepada pasangan Prabowo-Gibran. Menurut Fahri, Pak Prabowo tetap akan menang di Jakarta, Jabar, dan Banten di Pemilu akan datang.