Perdebatan Sengit Margarito-Hufron tentang Putusan MKMK mengenai Pembajakan Kapal Bantuan AS untuk Israel

by -121 Views

Selasa, 7 November 2023 – 05:06 WIB

Round Up – Kapal Amerika Serikat (AS), yang akan dikirim untuk membantu dengan persenjataan Israel, telah dibajak oleh warganya. Berita ini menjadi berita terpopuler yang ada di beranda pada Senin kemarin, 6 November 2023. Beberapa berita lainnya juga mendapat perhatian pembaca di situs VIVA.co.id sehingga berada di lima berita terpopuler.

Untuk berita terpopuler kedua, terdapat debat sengit mengenai putusan dari Mahkamah Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan diputuskan. Debat ini terjadi antara Margarito Kamis dan Dr Hufron.

Selanjutnya, berita terpopuler ketiga adalah tentang keputusan Amerika Serikat yang akan membantu Israel, yang kemudian menyerang wilayah Gaza Palestina.

Berita terpopuler keempat adalah tentang kabar duka dari Halmahera Selatan, dimana seorang Bupati meninggal dunia saat bermain bola.

Yang terakhir, berita terpopuler kelima adalah tentang ratusan warga Israel yang mengepung rumah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Kelima berita terpopuler tersebut kami rangkum dalam Round-Up. Berikut adalah kelima berita tersebut:

1. Warga ‘Bajak’ Kapal Amerika yang Akan Kirim Bantuan Senjata ke Israel

Amerika Serikat dikenal sebagai “pendukung sejati” Israel. Bantuan berupa uang, obat-obatan, dan senjata terus dikirimkan ke Israel yang terus menyerang Gaza.

2. Debat Sengit Putusan MK, Margarito Vs Hufron: Anda Ini Orang Hukum atau Politik!

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi perhatian publik karena akan memutuskan dugaan pelanggaran etik hakim konstitusi Anwar Usman Cs pada Selasa, 7 November 2023. Putusan MK ini menjadi polemik terkait implikasi ke depan.

3. 3 Alasan Amerika Serikat yang Mati-matian Menjadi Sekutu dan Membantu Israel, Ada Tujuan Terselubung

Serangan Israel terhadap Jalur Gaza sejak Sabtu, 7 Oktober 2023 telah menarik perhatian publik internasional. Bukan hanya Israel, publik juga memperhatikan Amerika Serikat yang merupakan sekutu setia Israel. Amerika Serikat diketahui telah mendukung kebutuhan Israel.

4. Kabar Duka dari Halmahera Selatan, Bupati Meninggal Dunia saat Bermain Bola

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik, meninggal dunia saat bermain sepakbola dalam turnamen Bupati Cup II di lapangan GBK Tuwokona, Halmahera Selatan, Maluku Utara, pada Minggu (5/11/2023).

5. Ratusan Warga Israel Mengepung Rumah Benjamin Netanyahu

Serangan Israel terhadap Jalur Gaza yang dikuasai oleh Hamas telah menyebabkan hampir 10 ribu orang tewas, mayoritas di antaranya adalah anak-anak dan perempuan yang tidak bersalah. Hal ini memicu kemarahan publik internasional, terutama negara dengan mayoritas agama Islam.

Halaman Selanjutnya

Sumber: KPIX