Buruh-buruh Riau Bersatu, Siap Membantu Ganjar-Mahfud dalam Pemilihan 2024

by -163 Views

Riau – Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin oleh Andi Gani Nena Wea terus melakukan perjalanan ke seluruh penjuru Indonesia untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Kali ini, ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar di Provinsi Riau secara resmi dideklarasikan di Gedung Amarta Puri, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau pada Sabtu, 4 November 2023.

Baca Juga:

Ganjar Ungkap Pentingnya Pemerataan Pembangunan di Seluruh Wilayah Indonesia

Ribuan buruh di Riau memenuhi ruangan deklarasi. Mereka terus meneriakkan yel-yel dan memberikan dukungan semangat untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Baca Juga:

Cara Sahabat Ganjar Sosialisasikan Ganjar-Mahfud MD di Cianjur

Deklarasi ini juga menjadi pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar di Provinsi Riau. Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustopo, melantik Erick Suryadi sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar di Provinsi Riau.

Baca Juga:

Ganjar Dicurhati UMKM soal Akses Permodalan hingga Promosi Usaha, Janjikan Hal Ini

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar dan Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud MD, Andi Gani Nena Wea, menyatakan bahwa mereka terus bekerja keras di seluruh Indonesia untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Kami memastikan buruh akan sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kami menargetkan pekerja di seluruh Indonesia,” katanya.

Menurut Andi Gani, sosok Ganjar-Mahfud MD sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis. Selain itu, keduanya telah melengkapi satu sama lain sebagai pasangan.

Oleh karena itu, Andi Gani yang juga Presiden KSPSI memastikan bahwa Relawan Buruh Sahabat Ganjar tidak akan berhenti bergerak di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. “Riau adalah provinsi ke-12 di mana Relawan Buruh Sahabat Ganjar dideklarasikan. Sebelumnya telah ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku,” ungkapnya.

Selain itu, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga sudah dilakukan di Hong Kong dan Macau. Selanjutnya, deklarasi akan dilakukan di Sulawesi, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Andi Gani menambahkan bahwa gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dibentuk saat ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang sebelumnya telah didirikan. Gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi dalam Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014, dan 2019.

“Saya yakin, mayoritas buruh akan mendukung Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan menjadi jalan menuju kemenangan bagi Ganjar,” ujarnya.

Ia sangat optimis bahwa dukungan dari buruh akan membawa Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih kemenangan dalam Pilpres mendatang. Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau, Erick Suryadi, mengatakan bahwa mereka akan segera memperkenalkan pasangan Ganjar-Mahfud MD kepada masyarakat di Riau. “Kami akan mengembangkan basis di berbagai daerah di Riau agar semua buruh kompak mendukung Ganjar-Mahfud,” jelasnya.

Erick menambahkan bahwa saat ini sudah ribuan buruh di Riau yang telah siap memenangkan Ganjar-Mahfud.

Deklarasi buruh pendukung Ganjar Pranowo di Lampung

Dalam hal ini, KSPSI yang dipimpin oleh Andi Gani Nena Wea merupakan serikat pekerja terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota. Andi Gani saat ini juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC).

Hal ini akan memudahkan Andi Gani untuk melakukan konsolidasi dan mendapatkan dukungan buruh migran Indonesia di negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan negara-negara tempat buruh migran lainnya.

Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan organ yang didedikasikan khusus untuk memenangkan Ganjar yang dibentuk oleh Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea. Gerakan relawan ini terbukti sangat militan dengan melakukan deklarasi di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Sementara itu, Ganjar Pranowo memberikan sambutan secara virtual kepada ribuan buruh yang hadir dalam deklarasi tersebut. Ganjar mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan kehadiran buruh dalam acara deklarasi dukungan ini.

Selain melakukan deklar