Jika Tidak Mampu Mengatur Waktu, PDIP Bersedia Memberikan Kesempatan Jokowi Melakukan Reshuffle Ketua Kelompok Menteri

by -150 Views

Senin, 30 Oktober 2023 – 22:00 WIB

Jakarta – Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP, Deddy Yevri Sitorus, meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 pemerintahan Presiden Joko Widodo, dapat mengatur waktu selama tahun politik.

Terutama bagi mereka yang terlibat dalam kontestasi pemilu. Beberapa menteri di kabinet akan ikut sebagai peserta dalam pilpres. Selain itu, ada juga yang berada dalam tim pemenangan.

Menurut Deddy, hal ini penting agar kinerja kabinet tetap terjaga karena banyak menteri yang akan menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden di Pilpres 2024.

“Dapat membagi tugas itu penting. Karena mereka ditunjuk sebagai pembantu Presiden untuk menjalankan visi misi Presiden,” kata Deddy, di Sekretariat TKRPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

Deddy juga mendorong Presiden Jokowi untuk memperhatikan kinerja para menteri di tahun politik ini. Menurutnya, Presiden bisa melakukan reshuffle kabinet terhadap menteri yang tidak fokus lagi bekerja di sisa masa pemerintahannya.

“Jika tidak, silakan lakukan reshuffle menurut saya, itu hak prerogatif Presiden,” kata Deddy.

Lebih lanjut, Deddy memastikan para menteri yang terlibat dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tidak akan mengganggu kinerja mereka di kabinet. Dia optimis para menteri dari pihaknya akan tetap bekerja optimal di kabinet.

“Bagi kami, tentu tidak akan merepotkan menteri di pihak kami,” kata Deddy.

Halaman Selanjutnya “Bagi kami, tentu tidak akan merepotkan menteri di pihak kami,” kata Deddy.