Gibran dan Prabowo Mendapatkan Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD, Mengungkapkan Kondisi Mereka

by -112 Views

Kamis, 26 Oktober 2023 – 07:21 WIB

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pagi ini. Ini merupakan hari terakhir dari pemeriksaan tersebut.

Menurut pantauan VIVA, keduanya tiba di RSPAD lebih awal dari jadwal yang ditetapkan yaitu sekitar pukul 06.57 WIB. Keduanya menggunakan kemeja denim berwarna biru.

Saat berangkat dari rumahnya pagi tadi, Prabowo juga menyampaikan kondisinya saat ini. Dia menjawab pertanyaan bahwa sudah cukup beristirahat malam tadi.

“Baru cukup (istirahat),” kata Prabowo sambil melambaikan tangannya.

Ketua KPU, Hasyim Asyari, mengungkapkan bahwa dengan diperiksanya Prabowo-Gibran, maka proses pemeriksaan telah selesai pada hari ini. Hasilnya akan segera diserahkan oleh pihak RSPAD.

“Hasil tiga pasangan calon akan disampaikan oleh tim kesehatan RSPAD jam 14.00 siang ke KPU,” ujar Hasyim di RSPAD, Jakarta, tanggal 26 Oktober 2023.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A Budi Sulistya, memastikan bahwa proses pemeriksaan yang dilakukan Prabowo-Gibran sama seperti dua paslon sebelumnya. Prosesnya akan dilakukan sekitar 8-10 jam.

“Pagi ini tim pemeriksa bakal paslon akan melaksanakan pemeriksaan yang sama dengan yang sebelumnya, standar pemeriksaan dan tim alat yang dilakukan sama,” tegasnya.

Budi juga mengungkapkan bahwa setelah pemeriksaan dilakukan, paslon tersebut akan melakukan konferensi pers.

“Nanti sore mereka akan konferensi pers,” tutupnya.