Pengurus KBSP-AM Bengkalis Masa Jabatan 2022-2027 Resmi Ditetapkan

by -133 Views

Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau (KBSP-AM) Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Mandau Pinggir periode bakti tahun 2022-2027 telah dilantik secara resmi pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Pelantikan pengurus KBSP-AM Bengkalis dilaksanakan di Surya Hotel Duri dan dipimpin langsung oleh Ketua DPW KBSP-AM Provinsi Riau, Dr. Sondia Warman SH, MH, dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan Bendera Pataka.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, Anggota DPRD Provinsi Riau Hj. Mira Riza, Wakil Ketua III DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Asisten II Toharudin, Sekretaris Jenderal DPP PAN, Ketua LAMR Mandau, ketua IPMR Mandau dan Pinggir, pengurus dan anggota KBSP AM, serta beberapa suku Minang lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Ketua KBSP-AM Kabupaten Bengkalis, Arizal, merasa terharu dan senang atas kehadiran Bupati Kasmarni. Baginya, kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan ini merupakan kehormatan dan penyemangat bagi semua pengurus KBSP-AM. Arizal juga menyampaikan bahwa kedatangan Bupati Kasmarni sebagai Bundo Kanduang adalah contoh dan pemimpin yang memiliki perhatian terhadap organisasi kemasyarakatan. Ia mengajak semua pihak untuk bersatu dan memberikan dukungan dalam memajukan daerah ini.

Ketua DPP KBSP-AM, Ismet Jaya, dan Sekjen KBSP-AM Riau, Emrizal Bahar Piliang, yang hadir dalam acara, juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KBSP-AM Bengkalis periode 2022-2027 ini. Kedepannya, mereka berharap agar semua pihak dapat menjaga kekompakan demi kemajuan organisasi ini dan memajukan KBSP-AM.

Bupati Bengkalis, Kasmarni, memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada Ketua dan Jajaran Pengurus Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau (KBSP-AM) Kabupaten Bengkalis DPC Pinggir dan DPC Mandau yang baru saja dilantik. Beliau berharap mereka dapat menjalankan amanah dengan baik, merawat organisasi ini agar semakin besar, solid, dan berintegritas, serta menjadi organisasi yang selalu berkontribusi dalam membangun daerah ini. Bupati Kasmarni juga menegaskan bahwa hubungannya dengan keluarga besar Minangkabau tak perlu diragukan lagi, dan mereka harus terus merawat rasa kekeluargaan ini serta membuktikan bahwa KBSP-AM adalah masyarakat yang siap dan bekerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang maju dan sejahtera.

Bupati Kasmarni juga memberikan pesan kepada keluarga besar KBSP-AM agar tetap bersatu dan bergandeng tangan dalam menghadapi tahun politik saat ini. Mereka diingatkan untuk tidak terpecah atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang telah aman, damai, tentram, dan nyaman di negeri ini. Bupati juga mengajak semua pihak untuk mendukung pemilu yang damai pada tahun 2024 nanti agar tetap berintegritas dan bermarwah di negeri Junjungan ini.