Mobil Ambulans Desa Indra Sakti Tersimpan di Promosi Terdepan Kantor Kajari Kampar

by -101 Views

Mobil Ambulan Desa Indra Sakti di Kampung Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, terparkir di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kampar pada Rabu, 18 Oktober 2023. Wartawan mengonfirmasi hal ini kepada Kepala Desa Indra Sakti, MISDI, untuk memastikannya. “Ya, benar itu mobil ambulan Desa Indra Sakti,” kata MISDI. Dia juga menjelaskan bahwa mobil ambulan tersebut digunakan untuk mengantar masyarakat berobat ke RSUD Bangkinang. “Baru setelah itu, kami pergi ke Kajari Kampar untuk mengantarkan berkas juga,” tambahnya.

Selanjutnya, wartawan menanyakan siapa nama warga yang dibawa Kepala Desa tersebut ke RSUD Bangkinang. Namun, MISDI sebagai Kepala Desa Indra Sakti tidak menjawab pertanyaan wartawan. Wartawan tidak berhenti di situ, ia juga mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kampar, Lukman Badoe.

Lukman Badoe mengatakan, “Itu adalah kepala desa yang tidak bisa diajar. Sudah jelas bahwa kami telah mengeluarkan himbauan untuk tidak boleh menggunakan mobil ambulan untuk kepentingan pribadi.” Selanjutnya, Lukman Badoe menjelaskan bahwa mobil ambulan tersebut tidak mungkin ditarik oleh kami, tetapi kami akan menegur kepala desa tersebut secara persuasif dan administratif.

Dalam rapat Paripurna DPRD Kampar terkait Laporan Panitia Khusus (Pansus) Pj Bupati Kampar, H Muhamad Firdaus, SE, MM, disampaikan kepada dinas terkait bahwa kepala desa di Kampar tidak boleh menggunakan mobil ambulan untuk kepentingan pribadi atau perjalanan dinas.