Bupati Kasmarni dan Rombongan Melakukan Tinjauan Pekerjaan Jalan Lingkar Barat Duri

by -108 Views

Nusaperdana.com, Mandau – Setelah menghadiri penutupan TMMD Ke 118 Kodim 0303/Bengkalis, Bupati Kasmarni dan rombongan melakukan peninjauan terhadap pekerjaan Jalan Lingkar Barat Duri yang sedang dalam proses pembangunan, pada Kamis (19/10/2023). Jalan Lingkar Barat Duri yang melewati hutan talang direncanakan sebagai jalan lintas guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang semakin meningkat di wilayah Utara.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat melihat bersama-sama bahwa pekerjaan telah berjalan. Keinginan masyarakat segera terealisasi setelah melalui proses perizinan yang panjang untuk membuka jalan melalui hutan talang dan lahan konsesi ini dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa waktu lalu,” ujar Kasmarni.

Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir menjelaskan bahwa selama ini terdapat keluhan mengenai kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan berat. Namun, dengan difungsikannya jalan ini diharapkan tidak akan ada lagi keluhan tersebut.

“Insya Allah, pada bulan Maret tahun depan, jalan ini akan difungsikan. Saat ini, pengerjaan fisik di tengah hutan talang ini sudah mencapai 50 persen dengan panjang jalan yang dibuka mencapai 3,50 kilometer,” tambahnya yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ardiansyah.

Di tempat terpisah, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Pematang Pudu, Eri, dan beberapa warga menyambut baik kehadiran Bupati Bengkalis Kasmarni dan rombongan saat peninjauan pekerjaan Jalan Lingkar Barat Duri tersebut. Masyarakat merasa bangga dengan perjuangan Bupati Kasmarni, dan mendoakan agar beliau tetap sehat dan melanjutkan dua periode kepemimpinan di Kabupaten Bengkalis.

“Kami mengucapkan terima kasih, kami tidak pernah ragu dengan kinerja Ibu Kasmarni. Tetaplah rendah hati dan bekerja untuk kepentingan masyarakat, doa kami selalu ada agar Ibu tetap sehat dan melanjutkan periode kedua memimpin Bengkalis,” ucap Eri yang disetujui oleh warga lainnya.

Turut mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut adalah Camat Mandau, Camat Bathin Solapan, Camat Pinggir, Camat Talang Muandau, dan sejumlah Kepala OPD di Sekretariat Kabupaten Bengkalis.