Prabowo Subianto Terima Menlu Tiongkok, Diberi Selamat sebagai Presiden Terpilih dengan Suara Terbanyak Sepanjang Sejarah

by -366 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan dan presiden terpilih, Prabowo Subianto, menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi, di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, pada Kamis (18/4).

Wang Yi beserta rombongan tiba sekitar pukul 10.58 WIB dan disambut oleh Prabowo di depan Gedung Kemhan. Keduanya saling bersalaman sebelum masuk ke dalam ruangan.

Prabowo menyatakan kehormatan besarnya atas kunjungan Wang Yi, dan mengucapkan terima kasih atas penerimaannya yang baik di Beijing beberapa minggu sebelumnya.

Sebelum bertemu dengan Wang Yi di Jakarta, Prabowo juga bertemu dengan Presiden Tiongkok, Xi Jinping; Perdana Menteri Tiongkok, Li Qiang; dan Menteri Pertahanan Tiongkok, China Dong Jun, dalam kunjungan kehormatan di Beijing pada awal April 2024.

Pertemuan antara Prabowo dan Wang Yi berlangsung tertutup, di mana keduanya membahas kerja sama bidang pertahanan seperti pendidikan, latihan bersama, dan industri pertahanan.

Indonesia dan Tiongkok adalah mitra dekat yang telah menjalin berbagai kolaborasi bilateral. Kerja sama di bidang pertahanan sudah terjadi sejak tahun 1970an.

Kerja sama pendidikan masih berlanjut hingga saat ini, di mana sejumlah personel pertahanan Indonesia tengah menempuh pendidikan di Tiongkok dan sebaliknya. Beberapa prajurit Tiongkok juga sedang mengikuti pendidikan militer di Indonesia.

Wang Yi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Prabowo dan memberikan selamat atas kemenangan Prabowo dalam Pemilu 2024.

Wang Yi menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia akan maju di bawah kepemimpinan Prabowo dalam membangun negara yang besar.

“Saya yakin Yang Mulia akan berhasil membangun Indonesia menuju perkembangan dan kemajuan bangsa serta membuka masa depan yang lebih gemilang di bawah kepemimpinan Yang Mulia,” ujar Wang Yi.

Source link