Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses

by -138 Views

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengapresiasi pencapaian ekonomi yang telah diraih pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menilai kesuksesan tersebut terlihat dari berbagai aspek, seperti inflasi yang rendah, neraca dagang, dan utang yang terkendali.

“Bagi saya, pemerintahan Jokowi cukup berhasil dan dinilai baik dalam mengelola inflasi,” kata Prabowo saat menghadiri ‘Mandiri Investment Forum (MIF) 2024’ di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa (5/3).

Dalam acara dengan tema ‘Thriving through Transition’ tersebut, Prabowo menyebutkan bahwa Jokowi selalu memperhatikan detail untuk memenuhi standar ekonomi makro.

Salah satu langkah yang diambil oleh pemerintahan Jokowi adalah membuat kebijakan yang mendukung dan mendorong usaha para pelaku ekonomi dari berbagai tingkatan, mulai dari pengusaha besar hingga pedagang di desa.

“Kami menciptakan dukungan untuk bisnis, UMKM, mempromosikan e-commerce untuk kesejahteraan, hal ini merupakan salah satu filosofi dari Pak Jokowi,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengaku banyak belajar dari upaya-upaya dalam memajukan ekonomi negara, dan ia optimis dapat melanjutkan pencapaian yang telah dibuat oleh Jokowi.

“Makroekonomi kita stabil, kita tumbuh, dan saya optimis,” tambah Prabowo. (SENOPATI)

Source link