LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo-Gibran di Usia 30 Tahun ke Bawah Lampaui 55%

by -135 Views

Jakarta – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa generasi muda di bawah usia 30 tahun, yaitu generasi Y atau milenial dan Z, cenderung memilih pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Direktur KCI LSI Denny JA, Adjie Al Faraby, menjelaskan bahwa angka tersebut bahkan telah melampaui 55%. Dukungan untuk Prabowo-Gibran mencapai 56,4% di kalangan generasi Y (usia 30-39 tahun) dan 58,6% di kalangan generasi Z (usia di bawah 30 tahun).

“Pasangan Prabowo-Gibran unggul di kalangan pemilih generasi milenial ke bawah,” kata Adjie dalam presentasinya di sesi daring pada hari Senin (31/1).

“Ironisnya, jika dilihat secara keseluruhan, Prabowo-Gibran unggul di semua segmen usia, baik dalam kalangan yang berusia di bawah 30 tahun maupun kalangan lansia,” lanjutnya.

Adjie juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa faktor yang membuat Prabowo-Gibran dapat meraih dukungan dari kalangan muda, di antaranya adalah gaya kampanye yang lebih humanis.

“Faktor pertama adalah keberadaan Gibran sendiri yang mewakili generasi milenial. Selain itu, gaya kampanye Prabowo-Gibran juga menjadi semakin humanis, sehingga lebih menarik bagi pemilih muda,” ujar Adjie.

Selain mendapat dukungan dari generasi muda, pasangan ini juga mendapat dukungan tinggi dari pengguna media sosial dengan dukungan sebesar 49,5%, dan dari masyarakat yang bukan pengguna media sosial sebanyak 52,8%.

“Dengan demikian, Prabowo-Gibran unggul baik di kalangan pengguna media sosial maupun mereka yang tidak menggunakan media sosial,” tegasnya.

Survei LSI Denny JA dilakukan dari tanggal 16 hingga 26 Januari 2024 dengan melibatkan 1.200 responden. (SENOPATI)
Sumber: https://prabowosubianto.com/lsi-denny-ja-elektabilitas-prabowo-gibran-di-usia-30-tahun-ke-bawah-lampaui-55/

Source link