Microsoft Down Mempengaruhi Sistem IT Maskapai di Bandara AP II, Namun Kini Telah Kembali Normal

by -75 Views

Sabtu, 20 Juli 2024 – 17:36 WIB

Tangerang – PT Angkasa Pura II mengumumkan bahwa semua layanan maskapai yang sebelumnya mengalami gangguan sistem teknologi dan informasi (information and technology), saat ini sudah kembali normal.

Pgs. SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro menyatakan bahwa sistem IT dua maskapai nasional, yaitu AirAsia Indonesia dan Citilink, yang sebelumnya terganggu akibat pembaruan Microsoft Windows 10, sudah dapat digunakan kembali untuk memproses keberangkatan penumpang pesawat.

“Pagi ini, 20 Juli 2024, sistem IT beberapa maskapai tersebut sudah kembali normal. Semua maskapai telah memproses keberangkatan penumpang pesawat dengan menggunakan sistem IT mereka,” ujarnya pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Ketika terjadi gangguan sistem IT maskapai, AP II menyiagakan lebih banyak personel aviation security (Avsec) dan customer services, serta membuka lebih banyak konter check-in untuk memperlancar proses keberangkatan penumpang pesawat.

“Kami berterima kasih kepada maskapai dan instansi terkait yang terlibat dalam mengatasi antrean akibat gangguan tersebut,” tambahnya.