AHY Mengungkap Isi Pembicaraan dengan Prabowo dan Ketua Umum Partai KIM

by -56 Views

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap isi percakapan bersama Presiden terpilih tahun 2024, Prabowo Subianto dan ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

AHY sapaan akrabnya, mengatakan bahwa obrolan yang disampaikan oleh Prabowo yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) sangatlah relevan untuk kondisi saat ini.

“Poin-poin yang disampaikan Pak Menhan sangatlah relevan dengan konteks kekinian. Kepemimpinan dan kemampuan manajemen yang baik adalah kunci kesuksesan kemajuan bangsa,” ujar AHY lewat unggahan di akun Instagram resminya pada Jumat, 21 Juni 2024.

AHY menuturkan bahwa obrolan bersama dengan Prabowo dan ketua umum partai politik di KIM itu berlangsung di Gedung Jenderal Sudirman, Kementerian Pertahanan RI pada Kamis pagi, 20 Juni 2024.

“Bersama para sahabat Kabinet Indonesia Maju, saya hadir dalam ceramah yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Bapak @prabowo pada program Executive Course on Strategic Management and Leadership Cohort-1 TA. 2024 Universitas Pertahanan RI, di Gedung Jenderal Sudirman, Kemhan, tadi pagi (20/6),” kata AHY.

Untuk itu, AHY yang merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyampaikan terima kasih telah diundang untuk menghadiri kegiatan di Universitas Pertahanan.

“Terima kasih atas undangannya Pak Rektor @unhan_ri. Semoga sukses mencetak pemimpin unggul di masa depan,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaan antara dirinya dengan para ketua umum partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Selain para ketua umum parpol KIM, tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir turut hadir dalam pertemuan itu.

Ada empat foto terkait pertemuan tersebut yang diunggah Prabowo dalam akun Instagram pribadinya @prabowo pada Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam foto tersebut, para ketua umum partai politik yang hadir antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas, dan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta.

Tampak, AHY duduk di satu sofa yang sama dengan Prabowo. Sementara itu, di sisi kanan ada Airlangga dan Anis Matta. Sedangkan di sisi kirinya, duduk bersebelahan Zulhas bersama Erick Thohir.

“Bersama Indonesia Maju,” tulis Prabowo dalam unggahannya.