Depok Branch of IJTI and HI Distribute Kurban Meat to Ambulance Drivers

by -47 Views

Senin, 17 Juni 2024 – 22:18 WIB

VIVA – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Depok bekerjasama dengan Human Initiative (HI) membagikan daging kurban kepada warga Kota Depok. HI menyerahkan lima ekor kambing di hari Idul Adha 1445 H dan disalurkan melalui IJTI Korda Depok melalui program Sebar Qurban 2024.

Pemotongan dan distribusi dilakukan di kawasan Sukmajaya, Depok. Hewan kurban diserahkan oleh Publik Relation Human Initiative (HI), Ade Lukman Nulhakim kepada Ketua IJTI Korda Depok Rizki Tri Ruspanji.

“Alhamdulillah, pada Idul Adha kali ini kami dipercaya Human Initiative untuk menyembelih dan mendistribusikan 5 ekor kambing untuk warga Depok,” kata Rizki, Senin (17/6/2024).

Kerja sama IJTI Korda Depok dengan HI sudah terjalin sejak lama. Distribusi daging kurban ini sudah dua tahun dilakukan antara IJTI Korda Depok dengan HI.

“Mereka (Human Initiative) ada program Sebar Qurban, kami dipercaya untuk membantu pendistribusian ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk mempererat tali kekeluargaan, pemotongan dan pengemasan daging kurban dilakukan anggota IJTI Korda Depok sendiri. Dalam penyalurannya, daging kurban diberikan pada warga sekitar dan petugas ambulans Rambo.

“Tujuannya untuk mempererat silarurahmi dan kekompakan sesama wartawan di IJTI korda Depok, juga ke masyarakat,” tukasnya.

Selain itu, IJTI Korda Depok juga ingin menginformasikan ke masyarakat bahwa anggotanya tidak sebatas mencari berita, tetapi juga kerap melakukan aksi sosial.

“Seperti santunan yatim, mengajak anak-anak yatim mall experience, nonton bioskop bareng dan aksi sosial lain. Kami pun dengan tangan terbuka berkolaborasi dengan instansi apapun untuk aksi sosial,” pungkasnya.