Putri Karlina, Anak Kapolda Metro Jaya Siap Maju di Pilkada Bupati Garut 2024

by -60 Views

Minggu, 9 Juni 2024 – 14:36 WIB

VIVA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang, beberapa nama mulai bermunculan sebagai calon bupati dan wakil bupati Garut. Salah satu yang menarik perhatian adalah sosok perempuan muda, drg. Luthfianisa Putri Karlina atau akrab disapa Putri Karlina.

Kehadiran Putri kini menjadi pembicaraan hangat karena dia adalah anak dari seorang jenderal yang menjabat Kapolda Metro Jaya, yaitu Irjen Polisi Karyoto. Meskipun dari pantauan berbagai pertemuan di Garut, Putri tidak pernah menyebut nama besar ayahnya.

“Saya rasa mungkin,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra, Lulu Gandhi Nan Rajati, Minggu (9/6/2024).

Sementara itu, Lulu mengakui bahwa Putri adalah salah satu dari bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengembalikan berkas formulir ke DPC Partai Gerindra. Ada lima nama yang sudah mengembalikan formulir pencalonan melalui Partai Gerindra, di antaranya Deden Galih, Putri Karlina, Hasanudin, Yudi Darajat, dan Dudung Sudiana.

“Sebenarnya ada beberapa lagi yang tertarik mencalonkan dari Partai Gerindra, namun baru lima yang sudah mengembalikan formulir,” ungkapnya.

Tidak hanya di Partai Gerindra, ternyata Putri Karlina juga sedang mengikuti konvensi atau penjaringan untuk dapat maju dalam Pilkada Garut di beberapa partai politik lain. Saat ini, Putri Karlina sedang gencar melakukan konsolidasi dan bertemu dengan masyarakat dengan berbagai program yang sedang disusun.

Sedangkan beberapa nama lain yang muncul sebagai calon bupati dan wakil bupati, seperti Abdusy Syakur Amin, Nadiman, Ade Najmullah, Uu Saepudin, saat ini sedang mengikuti proses konvensi di Partai Golkar. Sementara calon bupati yang sudah ditetapkan partai di antaranya Yudi Nugraha Lasminingrat yang dipastikan maju dari PPP, Helmi Budiman dari PKS, dan Diah Kurniasari dari Partai NasDem.