Jumat hingga Senin, Prabowo Subianto Berkegiatan Nonstop dari Singapura, Yogyakarta ke Jakarta Lagi

by -88 Views

Kegiatan kerja Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sangat padat pada akhir pekan Jumat (31/5) lalu hingga Senin ini.

Pada Jumat hingga Sabtu, Prabowo berada di Singapura untuk menghadiri dan menjadi pembicara di forum internasional IISS Shangri-la Dialogue yang dihadiri oleh para pemimpin dan menteri pertahanan dari berbagai negara.

Setibanya di Singapura pada Jumat sore waktu setempat, Prabowo langsung menghadiri Gala Dinner IISS Shangri-la Dialogue di mana dia bertemu dengan beberapa pejabat tinggi negara lain termasuk Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Presiden Timor Leste Ramos Horta.

Pada Sabtu pagi, Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong di Istana sebelum menghadiri forum IISS Shangri-la Dialogue di Shangri-La Hotel. Sebelum berbicara di forum, Prabowo menyelenggarakan pertemuan bilateral dengan Lloyd Austin dan kemudian menjadi pembicara di forum tersebut.

Dalam forum tersebut, Prabowo membahas tentang rencana Indonesia untuk memberikan bantuan ke Gaza dan kesiapan untuk mengirimkan pasukan penjaga perdamaian jika diminta oleh PBB. Prabowo juga menyatakan kesiapan Indonesia untuk mengirimkan tenaga medis dan mengevakuasi warga yang terluka di Gaza.

Setelah forum, Prabowo menghadiri beberapa pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan dari negara-negara lain seperti Belanda, Swedia, dan Presiden Ukraina.

Pada Minggu pagi, Prabowo kembali ke Indonesia dan melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta. Dia memberikan pengarahan kebangsaan di Akademi Militer (Akmil) dan mengunjungi SMA Taruna Nusantara serta menjenguk senior TNI-nya.

Pada Senin, Prabowo melanjutkan kegiatan dengan meninjau pemasangan bantuan pipa air bersih di Gunungkidul untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih. Setelah itu, dia kembali ke Jakarta untuk melanjutkan tugasnya di Kementerian Pertahanan.

Source link