Langkah Bappebti dalam Memblokir Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

by -90 Views

Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal asal 1.855 situs internet

INFO NASIONAL – Kementerian Perdagangan dengan bantuan Bappebti telah melakukan pemblokiran 1.855 situs web yang melakukan kegiatan perdagangan berjangka komoditi (PBK) ilegal. Tindakan ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari potensi kerugian dan memberikan kepastian hukum bagi pelaku usaha di bidang PBK.

Menurut Plt. Kepala Bappebti Kasan, kegiatan promosi dan iklan perdagangan berjangka komoditi ilegal masih marak terjadi di Indonesia melalui media sosial dan situs web. Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap penawaran tersebut.

Bappebti terus melakukan upaya preventif dan represif agar masyarakat terhindar dari penipuan dan kerugian dalam perdagangan berjangka ilegal. Masyarakat juga diminta untuk melaporkan kegiatan ilegal tersebut ke Bappebti.

Kasan menjelaskan, kolaborasi antara Bappebti dan masyarakat sangat penting untuk memberantas kegiatan ilegal di bidang PBK. Bappebti berharap kerjasama ini dapat meningkatkan upaya pemberantasan aktivitas ilegal PBK.

Aldison menegaskan bahwa setiap pihak yang melakukan kegiatan PBK di Indonesia harus memiliki izin dari Bappebti. Tindakan hukum akan diambil terhadap entitas ilegal yang melanggar aturan.

Situs web perdagangan berjangka komoditi ilegal yang telah diblokir oleh Bappebti dapat diizinkan kembali apabila entitas tersebut mematuhi aturan yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk membentuk iklim persaingan usaha yang sehat di bidang PBK.

Aldison menyerukan agar masyarakat selalu memastikan legalitas perusahaan sebelum melakukan transaksi dalam perdagangan berjangka. Sumber: https://ceklegalitas.bappebti.go.id/

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal