Prabowo Subianto Beberkan Prioritas Pemerintahannya di Qatar Economic Forum: Pangan, Energi, dan Hilirisasi

by -60 Views

Prabowo Subianto, Presiden terpilih periode 2024-2029, menyoroti pentingnya membangun fondasi yang kokoh untuk kemajuan negara, seperti yang disampaikan pada acara Forum Ekonomi Qatar yang diadakan pada tanggal 14 hingga 16 Mei 2024 di Doha, Qatar.

Dalam dialognya dengan Haslinda Amin, Kepala Koresponden Internasional Asia Tenggara dari Bloomberg, Prabowo menegaskan bahwa pembangunan negara merupakan proses yang berkelanjutan. Dia juga menekankan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menanamkan fondasi yang kuat untuk kemajuan masa depan.

“Seperti yang Anda ketahui, pembangunan bangsa adalah proses jangka panjang. Presiden Joko Widodo telah membangun fondasi yang kuat. Saya bertekad untuk memperkuat fondasi tersebut. Fokus utama saya adalah ketahanan pangan,” ujar Prabowo.

Prabowo menekankan pentingnya kemandirian dan keamanan pangan serta energi sebagai prioritas. Dia berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan melalui kampanye besar-besaran.

Prabowo juga menyatakan tekadnya untuk mengatasi masalah gizi anak-anak Indonesia dengan program makan siang gratis. Dia memastikan bahwa Indonesia memiliki tradisi pengelolaan fiskal yang hati-hati, efisiensi dalam kepemimpinan, dan tata kelola yang baik.

Selain itu, Prabowo menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan kebijakan hilirisasi industri dan mendukung nilai tambah dalam produksi domestik. Dia menegaskan bahwa rencana kerjanya bertujuan membawa Indonesia menuju kemakmuran yang berkelanjutan dengan kolaborasi internasional.

Dalam acara tersebut, Prabowo didampingi oleh Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka.

Source link