Apa Tujuan Jokowi Memerintahkan Sri Mulyani Berkomunikasi dengan Prabowo?

by -117 Views

Sabtu, 11 Mei 2024 – 07:10 WIB

Jakarta – Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Sri Mulyani untuk menjalin komunikasi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu dilakukan dalam rangka membentuk tim transisi yang telah direncanakan pemerintah.

“Sejauh ini yang kami tahu Presiden Jokowi sudah memerintahkan dan menugaskan Bu Sri Mulyani untuk terus membangun komunikasi dengan presiden terpilih,” kata Prastowo kepada awak media, Jumat, 10 Maret 2024.

Menurut Prastowo, komunikasi yang lancar harus dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, sehingga peralihan pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Prabowo nantinya berjalan dengan baik.

Namun, Prastowo menilai, tidak terlalu sulit dalam pembicaraan dengan tim Prabowo. Sebab, para pendukung Prabowo kebanyakan berada di pemerintahan Jokowi. Prabowo sendiri merupakan menteri pertahanan yang sangat mengetahui terkait anggaran negara.

“Pak Airlangga Hartarto itu juga Menko Perekonomian yang juga sangat paham keuangan negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Termasuk dengan Pak Zulhas dan lain-lain,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Source: VIVA.co.id/Anisa Aulia