Mahfud Menegaskan Bahwa Tak Ada Tawaran untuk Bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran

by -104 Views

Selasa, 7 Mei 2024 – 09:24 WIB

Jakarta – Mantan calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengaku tidak ada tawaran untuk bergabung dengan Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029.

“Tidak ada (tawaran),” ujar Mahfud dalam acara halalbihalal TPN Ganjar-Mahfud di Jakarta, dikutip Selasa, 7 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud akan terus berjuang meskipun tidak terpilih menjadi Wakil Presiden. Menurutnya, perjuangan bisa dilakukan dengan berbagai cara.

“Saya masih terus berjuang, politik itu sangat luas, ada yang lewat partai politik, ada yang lewat gerakan politik. Nah, gerakan politik itu bisa dilakukan di partai politik seperti Mas Ganjar,” ujar dia.

Mantan Menko Polhukam itu mengaku akan kembali ke kampus setelah tidak terpilih menjadi Wakil Presiden. Tentunya, ia akan selalu memperjuangkan hukum di Indonesia agar tidak rusak.

“Saya kembali ke kampus dan terutama meluruskan cara kita berhukum. Cara berhukum saat ini sedang agak rusak. Ketika membuat undang-undang, lalu diselaraskan dengan selera elite-elite yang memiliki kepentingan jangka pendek dan kepentingan kelompok kecil,” kata dia.

Sebab itu, Mahfud melihat ada yang mengkoyak-koyak hukum di Indonesia. Misalnya, kata dia, apabila undang-undang tidak lolos maka pengadilannya yang diganggu-ganggu.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Penetapan Prabowo-Gibran dilakukan dua hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK).