Kendaraan Tempur Pengawal Kepala Negara di World Water Forum Bali

by -114 Views

Senin, 6 Mei 2024 – 19:00 WIB

Jakarta – Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bersama Pejabat utama Korlantas Polri melakukan pemeriksaan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri mengungkapkan bahwa terdapat 75 kendaraan dinas roda dua listrik dan 50 unit kendaraan roda empat yang akan mengawal para kepala negara di KTT WWF. Selain itu, terdapat juga kendaraan energi fosil sepeda motor sebanyak 85 unit dan mobil 98 unit.

“Kami akan menempatkan kendaraan pengawal VVIP, dengan 50 kendaraan listrik roda empat dan 75 roda dua yang akan mengawal para kepala negara. Selain itu, terdapat pula 85 unit sepeda motor dan 98 unit mobil yang menggunakan energi fosil,” jelas Kakorlantas Polri di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Senin, 6 Mei 2024.

Selain itu, terdapat dua unit Komunikasi Mobile (Komob) sebagai alat bantu pengendalian arus lalu lintas satgas Pamwal Rolakir dan satu kendaraan Road Accident Rescue (RAR) untuk penanganan kecelakaan lalu lintas.

“Mendukung operasi kendali, kami juga menyiapkan dua Komob komando mobile yang dapat ditempatkan di lokasi strategis untuk membantu pengendalian Satgas Pamwal Rolakir,” jelas Kakorlantas. “Kemudian, kami juga memiliki satu unit kendaraan analisis kecelakaan lalu lintas (RAR) sehingga dapat mendukung Polda Bali dalam pelaksanaan KTT WWF 10 di Bali nanti.”

Kakorlantas memberikan pesan kepada personel yang bertugas untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan dengan profesionalisme serta dapat berkolaborasi dengan para stakeholder terkait.

“Lakukan tugas ini dengan baik, tingkatkan integritas dan profesionalisme, serta tetap berkolaborasi dengan semua stakeholder yang akan terlibat dalam pengamanan acara WWF,” tambahnya.

Informasi tambahan, kendaraan dinas akan berangkat pada tanggal 9 April dan personel BKO Korlantas sebanyak 1.534 orang akan diberangkatkan pada tanggal 11 Mei mendatang.