Prabowo Subianto Assembles Legal Team After Constitutional Court Decision, Expresses Gratitude

by -108 Views

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengumpulkan 45 pengacara dari tim hukumnya yang membela pasangan Prabowo-Gibran di Mahkamah Konstitusi untuk menyatakan rasa terima kasihnya pada Selasa (23/4) di kediamannya di Jl Kertanegara, Jakarta.

Pengacara terkemuka termasuk Hotman Paris, Otto Hasibuan, dan OC Kaligis hadir dalam pertemuan tersebut. Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga hadir, tiba pukul 18.49 WIB.

“Saya memanggil seluruh tim hukum untuk menyatakan terima kasih. Mas Gibran ada, semua figur hukum kami hadir. Saya mengumpulkan tim hukum Prabowo-Gibran, yang telah bekerja keras dan berhasil mendapatkan keputusan dari Mahkamah Konstitusi. Saya percaya prosesnya sekarang sudah selesai,” ujar Prabowo.

Setelah berakhirnya persidangan di Mahkamah Konstitusi, Prabowo menyatakan bahwa ia akan fokus untuk melakukan komunikasi politik dengan semua pihak untuk membangun koalisi pemerintahan yang kuat dan efektif.

“Setelah ini, kami akan mulai bekerja untuk berkomunikasi politik dengan semua pihak, di mana kami akan berusaha membangun koalisi yang kuat, efektif,” jelasnya.

Prabowo juga menekankan bahwa persatuan nasional harus terus dipupuk menyusul kontes pemilihan presiden.

“Persaingannya sudah selesai, keputusan sudah dibuat, dan rakyat sekarang menuntut agar semua bersatu untuk bekerja demi kepentingan bangsa dan warganya. Saya percaya itulah intinya,” tutup Prabowo.

Prabowo dan Gibran dijadwalkan tampil di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Rabu pukul 10.00 WIB untuk deklarasi resmi pemenang pemilihan presiden.

Source link