Golkar DKI bersama Gerindra Masih Solid untuk Berduet di Pilkada Jakarta

by -81 Views

Hari ini, Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengungkapkan kemungkinan akan berduet dengan Partai Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Kerja sama antara Gerindra dan Golkar sudah terjalin dalam kepengurusan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta. Dalam struktur TKD DKI Jakarta, jabatan ketua dipegang oleh Ahmed Zaki Iskandar yang juga merupakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, sementara wakil ketua dipegang oleh Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Pada Pilpres 2024, TKD di DKI Jakarta berhasil membawa pasangan Prabowo-Gibran unggul, mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin yang sebelumnya diperkirakan akan merajai suara di Jakarta.

Menurut rekapitulasi resmi KPU, pasangan Prabowo-Gibran unggul di Jakarta dengan perolehan 2.692.011 suara atau 41,67 persen suara sah.

Basri menegaskan bahwa Golkar akan mengusung paslon di Pilkada Jakarta, sesuai dengan kesepakatan di TKD DKI. Partai-partai lain yang terlibat dalam TKD DKI Jakarta, seperti Demokrat, PSI, dan PAN, juga akan turut mengusung paslon di Pilkada Jakarta, tetapi pembahasan lebih lanjut mengenai duet Golkar-Gerindra dalam Pilkada belum sampai ke tahap tersebut.

Basri menegaskan bahwa saat ini Golkar DKI masih mengajukan nama Zaki Iskandar sebagai calon di Pilkada Jakarta. Meskipun ada kemungkinan perubahan dari DPP, tapi dari DKI sendiri belum ada keputusan perubahan, dan mereka masih mendukung Zaki Iskandar.

Selanjutnya, Basri menyatakan kembali tentang dukungan Golkar terhadap calon dan jumlah kursi yang dimiliki oleh koalisi tersebut.