Turun Gunung Saat Kampanye, SBY Yakin Rakyat Indonesia Ingin Dipimpin Prabowo Subianto

by -91 Views

Jakarta – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan sejumlah alasan di balik keunggulan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024.

Berusaha dari pertemuan di Madiun, Jawa Timur pada 20 November 2023, SBY mengatakan bahwa dia secara resmi menyatakan dukungan dan akan turun gunung untuk berkampanye guna memenangkan Prabowo sebagai Presiden periode 2024-2029.

“Karena rakyat memang menginginkan selama 3-4 bulan, saya mengunjungi 85 kabupaten/kota seperti yang disampaikan, insyaAllah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang akan datang,” kata SBY kepada Prabowo saat menghadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3).

Bahkan, ketika SBY turun gunung, dia menyatakan bahwa rakyat memang menginginkan Prabowo sebagai pemimpin yang tepat untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik di masa depan.

“Di lapangan, desa, kecamatan, dan kota, saya mendengarkan langsung bahwa dukungan rakyat sangat kuat dengan perhitungan cepat menguntungkan beliau (Prabowo). Ini kesimpulan besar yang ingin memilih Pak Prabowo sebagai pemimpin mereka,” kata SBY.

SBY juga menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo mengenai perlunya perbaikan dalam sistem pemilu ke depan, terutama terkait dengan tingginya biaya politik.

“Ada berita buruk yang mengganggu pikiran kita, yaitu pemilu kita, biaya politiknya semakin besar melebihi batas kewajaran dan semakin menjadi masalah. Hal ini harus diselamatkan, kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi perlu diperbaiki, diubah, disempurnakan, dan menjadi pemilu yang baik,” ujar SBY.

Oleh karena itu, SBY dan jajaran Partai Demokrat yakin bahwa Prabowo dapat menjalankan tugas sebagai nahkoda yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Masa depan Indonesia kami percayakan kepada Bapak Prabowo, ini adalah misi sejarah dan saya yakin Bapak akan bisa merubah sistem pemilu menjadi lebih baik. Kami percaya kepada Anda, Bapak Prabowo!” kata SBY kepada Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/turun-gunung-saat-kampanye-sby-yakin-rakyat-indonesia-ingin-dipimpin-prabowo-subianto/

Source link