Prabowo Subianto Tinjau Pembangunan Gedung Istana Negara di IKN, Persiapan Jelang HUT RI

by -92 Views

Kaltim – Menteri Pertahanan (Menhan RI) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kecamatan Sepaku, Kalimantan Timur, pada hari Senin (18/3).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka peninjauan tata ruang IKN serta persiapan untuk Upacara memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 yang akan diadakan di IKN, Kalimantan Timur.

Selama kunjungan tersebut, Prabowo juga meninjau perkembangan pembangunan Istana Negara dan mendengarkan paparan dari Tim Konstruksi IKN di lapangan secara langsung terkait dengan lokasi pelaksanaan upacara kemerdekaan tahun 2024 mendatang.

“Saya harap pekerjaan ini selesai sebelum matahari terbit,” kata Prabowo kepada para pekerja yang berada di sekitar proyek, sambil melihat rumput di lapangan.

Prabowo juga berinteraksi dengan para pekerja konstruksi di area IKN.

“Apa masih berpuasa?” tanya Prabowo kepada beberapa pekerja proyek di IKN.

“Bisa pulang saat Lebaran kan?”

“Bisa Pak,” jawab para pekerja.

Diketahui, Prabowo tiba di IKN pukul 08:40 WITA dan disambut oleh berbagai pihak termasuk Pangdam VI/Mulawarman, Kabaranahan Kemhan, Staf Khusus Bidang Keselamatan Publik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), serta lainnya.

Setelah itu, Prabowo bersama rombongan melakukan briefing internal di Hunian Pekerja Konstruksi IKN. Setelah selesai melakukan peninjauan, Prabowo dikelilingi oleh para pekerja setempat yang memberikan salam dan berfoto bersama sebelum meninggalkan IKN untuk kembali ke Jakarta.

Source link