Airlangga menunjukkan kinerja Golkar hingga ke tingkat terendah

by -81 Views

Senin, 18 Maret 2024 – 09:45 WIB

Jakarta – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sebagai organisasi yang mendirikan Partai Golkar, menyerahkan kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar terkait penetapan jadwal Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

“Baca Juga:

Relawan Anggap Wacana Prabowo-Gibran Bentuk Koalisi Besar Ide yang Mengawang”

“Sebagai ormas pendiri yang bernaung di bawah Partai Golkar, kami selalu siap mendukung, kapan pun diputuskan oleh pak Airlangga Hartarto. Munas itu kapan, kami selalu siap mendukung kepemimpinan beliau,” kata Ketua Umum MKGR Adies Kadir di Jakarta, Minggu malam, 17 Maret 2024.

Hal itu disampaikan Adies saat ditanyakan apakah kemungkinan Munas Golkar yang dijadwalkan pada Desember 2024 dapat dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2024.

“Dia menjelaskan penetapan waktu munas merupakan wewenang DPP Partai Golkar yang dikomandani oleh Airlangga Hartarto.

“Baca Juga:

Perolehan Suara Sementara Pemilu Rusia, Putin Unggul di 87,3 Persen”

“Mau itu di awal, mau itu di akhir tahun, itu kita serahkan semua kepada keputusan DPP Partai Golkar. Kita ikut saja petunjuk dari DPP Partai Golkar,” katanya.

Dia menegaskan MKGR juga mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode ketiga 2024-2029.

“Airlangga telah menunjukkan kinerja dan perhatian sampai dengan Partai Golkar ke tingkat akar rumput,” katanya.

“Kami punya suara di musyawarah nasional. Kami punya suara sebagai organisasi pendiri. Dan yang memperhatikan cuma Airlangga Hartarto,” katanya.

Adies yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR itu menegaskan MKGR mendukung calon ketua umum yang sudah terbukti, yang telah memberikan bukti nyata bukan janji, dan Airlangga telah memberikan bukti dan memperlihatkan kerja nyata.

“Kami ormas MKGR tegak lurus dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, akan menjadi garda terdepan dalam mengawal seperti dua periode sebelumnya saat maju menjadi ketua umum,” katanya menegaskan. (ant)

Halaman Selanjutnya

Dia menegaskan MKGR juga mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode ketiga 2024-2029.