Dua Penumpang Tewas dalam Tabrakan Maut Antara Kereta Api dan Mobil di Deliserdang

by -100 Views

Minggu, 3 Maret 2024 – 21:55 WIB

Deli Serdang – Tabrakan maut antara kereta api KAU81 Srilelawangsa dengan mobil Daihatsu GranMax terjadi di perlintasan tidak terjaga petak jalan Sta Binjai – Stasiun Medan, Sumatera Utara. Kejadian ini terjadi tepatnya di Jalan Bintang Terang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu, 3 Maret 2024.

Dalam kecelakaan ini, mobil warna putih dengan nomor polisi BG 8539 NS menewaskan dua penumpang, yaitu Tadeo Septian Siahaan (24) warga Desa Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara. Selain itu, juga Josua Adiputra Simanjuntak (18) warga Hutabagasan, Desa Parbajutoruan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, dan korban kritis bernama Rizky Harapan Damanik (20) warga Marjandi Dolok, Desa Silou Huluan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Kanit Lalu Lintas Polsek Sunggal, Iptu Andrea Nasution menjelaskan bahwa korban mengalami luka berat di seluruh tubuh yang menyebabkan dua orang tewas dan satu orang mengalami luka berat. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bina Kasih, Kota Medan.

Andrea menjelaskan bahwa Kereta Api Srilelawangsa datang dari arah Kota Binjai menuju Kota Medan. Diduga pengemudi mobil kurang berhati-hati sehingga tabrakan tidak bisa terelakkan.

“Pengemudi mobil diduga hendak melintas dan bertabrakan dengan kereta api. Sehingga mobil terhempas ke kiri dan terhenti di sebelah kiri rel tepatnya di seberang depan rumah warga di sekitar lokasi kejadian,” jelas Andrea.

Andrea mengatakan pihaknya sedang melakukan penyidikan untuk mendalami kasus kecelakaan tersebut dan telah memeriksa saksi-saksi. Dia juga mengimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan untuk mematuhi aturan lalu lintas, tetap waspada, dan berhati-hati dalam berkendara.