Lima Calon Bupati Pangandaran Potensial pada Pilkada 2024

by -63 Views

DAILYPANGANDARAN – Kontes pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 di Pangandaran, Jawa Barat mulai memanas. Baru-baru ini sejumlah tokoh muncul sebagai calon bupati (Cabup) dari berbagai kalangan.

Calon Bupati Pangandaran yang potensial itu sosok figurnya mulai terbuka dan menampakan diri. Sejumlah pihak pun turut mendorong sejumlah tokoh dari kalangan politisi, pengusaha, birokrat hingga Wakil Bupati.

Berdasarkan informasi yang dailypangandaran.com terima, ada 5 Cabup potensial yang akan bersaing pada Pilkada 2024 Pangandaran.

5 Tokoh Potensial Maju Pilkada 2024

1. Ujang Endin Indrawan

Sosok Ujang Endin Indrawan atau akrab dipanggil UE muncul sebagai petahana yang muncul saat ini. Wakil Bupati Pangandaran periode 2019-2024 ini akan menjadi sosok kuat untuk Pilkada 2024 mendatang. Mantan ASN di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran ini juga merupakan salah satu Wabup yang mendampingi Bupati Jeje dengan latar belakang pengusaha. UE saat ini kader dari partai PDI Perjuangan.

2. Asep Noordin M.M

Asep Noordin muncul kembali sebagai figur yang potensial untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang. Saat ini Asep masih menjabat sebagai Ketua DPRD Pangandaran. Meskipun demikian, Asep saat ini berkontestasi di Pileg DPRD Dapil II Pangandaran sebagai kader PDI Perjuangan. Sementara ini, Asep masih berpeluang menjadi anggota DPRD.

3. Shenna Rizkantya

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran Shena Rizkantya menjadi sosok yang juga potensial berlaga di Pilkada 2024. Pengusaha muda asal Ciamis ini merupakan menantu dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Saat ini, Shenna beraktivitas sebagai pengusaha di bidang outsourcing sebagai Direktur Utama PT Niskala Dewata yang berlokasi di Cikembulan, Pangandaran. Figur Shenna muncul sebagai Cabup Potensial yang menarik perhatian.

4. Dadang Solihat

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pangandaran Dadang Solihat menjadi figur yang saat ini banyak dilirik tokoh untuk maju Pilkada 2024. Namanya mencuat usai menjadi orang kepercayaan Bupati Pangandaran memegang jabatan strategis. Dadang yang juga seorang pengusaha properti ini berpeluang masuk sebagai daftar Cabup dari partai besar yang ada di Kabupaten Pangandaran.

5. Supratman

Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran Supratman masih muncul sebagai Cabup potensial yang dapat berpeluang kembali mencalonkan diri. Tahun 2019, Supratman sempat menjadi Cawabup mendampingi almarhum Adang Hadari (Mantan Wabup Pangandaran 2016-2019). Pengusaha asal Sidamulih itu, saat ini masih menjadi bulan-bulanan para tokoh di Pangandaran sebagai Cabup potensial 2024. Namanya pun sudah tak asing lagi di telinga masyarakat.

Sumber: https://dailypangandaran.com/2024/02/22/5-calon-bupati-pangandaran-yang-potensial-di-pilkada-2024/

Source link