Polisi Jakbar Memenjarakan Seniman Hingga Kelaparan

by -77 Views

Kamis, 15 Februari 2024 – 17:15 WIB

Jakarta – Video viral seorang asisten rumah tangga (ART) yang tubuhnya kurus diduga karena kelaparan di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Salah satunya diposting akun Instagram @ntt.update.

Wanita tersebut memakai baju abu-abu dan meminta makanan kepada seorang warga. Dia mengaku kelaparan. Akun tersebut juga mengunggah video ketika polisi datang ke tempat kerja ART tersebut. Nama ART tersebut adalah Isabele dan akan dijemput oleh keluarganya.

“Kondisinya saat ini adik Isabele sudah dibantu oleh teman-teman dari Forum Pemuda NTT Jakarta dan Polres Jakarta Barat,” seperti dikutip pada Kamis, 15 Februari 2024.

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan mengaku sudah menerima laporan mengenai kondisi ART yang diduga dikurung di rumah majikannya di kawasan Jakarta Barat.

“Laporan sudah kita terima, akan kita tindak lanjuti secara profesional dan transparan. Untuk perkembangannya nanti kita sampaikan kembali, saat ini dalam proses penyelidikan,” kata Andri.

Namun, Andri tidak memberikan keterangan lebih lanjut karena kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Pihak kepolisian sedang memeriksa beberapa saksi untuk mengungkap kebenaran dari kasus ART di Jakbar yang diduga dikurung majikannya.