KPU Mengajak Masyarakat Untuk Memanfaatkan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

by -115 Views

Selasa, 13 Februari 2024 – 22:02 WIB

Jakarta – Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengajak masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024, besok. Para pemilih diminta datang ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

Baca Juga :

Fadli Zon Minta Masyarakat Lihat Semua Medsos Calon Wakil Rakyat yang Dipilih, Ini Alasannya

“KPU sebagai penyelenggara pemilu yang pertama, mengajak seluruh warga negara Indonesia yang menjadi pemilih untuk Pemilu 2024, hadir untuk memilih di TPS masing-masing sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” kata Hasyim dalam konferensi pers di kantornya, Menteng, Jakarta, Selasa, 13 Februari 2024.

Baca Juga :

Pemilu 2024: PB IDI Beri Peringatan Penting!

Hasyim menjelaskan, proses pemungutan suara bakal dilakukan di TPS mulai pukul 07.00 hingga 13.00. Dia pun meminta agar masyarakat berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya, baik untuk Pilpres 2024 maupun Pileg 2024 yang digelar serempak.

Baca Juga :

TKN Gelar Nobar Quick Count Pilpres 2024 di Istora Senayan Besok, Prabowo-Gibran Bakal Hadir

“Kepada para pemilih kami mengajak, kami mengundang untuk hadir memilih di TPS masing-masing dalam rangka memberikan suara memilih presiden dan wakil presiden, memilih anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota di daerah masing-masing,” kata Hasyim. Pemilu 2024 diketahui akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024. Warga akan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota, dan Anggota DPD RI.

Respons Anies Dilaporkan ke Bawaslu Karena Ucap Kata Perubahan di Masa Tenang

Capres nomor urut satu Anies Baswedan tak ambil pusing dirinya dilaporkan ke Bawaslu usai sebut kata perubahan di masa tenang Pemilu 2024. – VIVA.co.id, 13 Februari 2024