Salam Tiga Jari Dilontarkan saat Kampanye Besar Ganjar-Mahfud, Nama Ahok Bersorak di stadion Gelora Bung Karno

by -83 Views

Sabtu, 3 Februari 2024 – 16:26 WIB

Jakarta – Setelah mengundurkan diri dari posisi Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ahok hadir di kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 3 Februari 2024.

Dari pantauan, Ahok tiba di Stadion Utama GBK dengan mengenakan kaos berkerah warna hitam. Eks Gubernur DKI Jakarta itu pun sempat melempar salam ‘tiga jari’ di hadapan ribuan simpatisan pendukung yang hadir acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud. Massa pendukung bergemuruh dan beberapa kali meneriaki nama Ahok sehingga menggema di GBK.

Tepuk tangan juga menyambut kedatangan Ahok di tengah para petinggi partai pengusung Ganjar-Mahfud. Di kampanye akbar ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan langsung hadir. Begitupun petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) seperti Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta alias Oso juga bakal hadir.

Elite DPP PDIP termasuk menteri yang berada di Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan hadir. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut sederet menteri yang hadir antara lain Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas.

Pada kampanye akbar ini, juga disertai konser Salam Metal yang dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hasto menyebut konser Salam Metal sebagai ekspresi rakyat untuk melawan intimidasi.

Dia mengklaim duet Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin yang berpihak pada rakyat kecil atau wong cilik. Pasangan tersebut tidak didukung oleh pemodal besar melainkan mendapat dukungan dari gerakan rakyat.

Lokasi kampanye akbar di GBK memiliki sejarah kuat dan mampu menggelorakan semangat rakyat untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Ratusan ribu simpatisan dan relawan pendukung Ganjar-Mahfud telah memadati area Stadion GBK, Jakarta, untuk mengikuti Konser Salam Metal yang merupakan bagian dari kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Konser Salam Metal sendiri dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas Tanah Air, seperti Slank, Deadsquad, The Virgin, Kotak, Pas Band, Oppie Andaresta, hingga Young Lex. Tak sedikit simpatisan Ganjar-Mahfud yang membawa bendera Slank untuk menyemarakkan acara ini.