700 Purnawirawan Polri Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

by -63 Views

SURABAYA – Paguyupan Purnawirawan Polri Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Deklarasi yang melibatkan 700 purnawirawan Polri ini dihadiri langsung Komjen Pol (Purn) Mochamad Irawan yang merupakan perwakilan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan Ketua TKD Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno.

“Bentuk dukungan ini membuat kami dari TKN sangat senang dan bersyukur, rekan-rekan sejawat saya di purnawirawan polisi memberikan dukungan yang sama,” beber Komjen Pol (Purn) Mochamad Irawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, Senin (8/1/2024).

Iwan Bule mengaku Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka senang dan bangga dengan adanya dukungan dari purnawirawan Polri di Jawa Timur. “Sebelum debat kemarin saya bertemu dengan keduanya dan bicarakan ini semua, keduanya mengaku terharu dan bangga dengan dukungan yang diberikan tersebut,” ucapnya.

Banyak isu yang tidak tepat jika Prabowo jadi akan menganaktirikan Polisi, Iwan Bule membantah tersebut. “Semua berita soal dianaktirikan atau Polri akan di bawah lembaga kementerian atau apa pun itu semuanya tidak benar, bahkan secara terbuka kemarin di debat pak Prabowo sangat mendukung Polri dan TNI di bawah langsung presiden,” jelasnya.

Saat disinggung, Paguyupan Purnawirawan Polri Pusat mulai merapat ke paslon nomor 3 Ganjar Mahfud MD, Iwan Bule tidak mempermasalahkan itu. “Saya rasa paguyupan ini tidak menurun langsung ke bawah jadi purnawirawan bisa mendukung siapa saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyupan Purnawirawan Polri Jatim Komjen Pol (Purn) Ari Dono menyebut sebanyak 700 pensiunan polisi bakal mendukung Prabowo – Gibran. Tak hanya dukungan, mereka juga akan bergerak untuk ikut mengkampanyekan paslon nomor urut 2 ini agar menang Pilpres 2024.

“Secara simultan setelah deklarasi kemudian berkembang ke keluarga dan wilayah-wilayah yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Dengan tambahan dukungan dari pihaknya, Ari optimistis bahwa Prabowo – Gibran dapat menuntaskan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Artinya Prabowo – Gibran ditarget menang lebih dari 50 persen suara. “Satu putaran yakin menang,” tegas dia.

Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo menyatakan dukungan demi dukungan yang datang adalah vitamin, dan semangat baru sangat yakin Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

“Insya Allah kami semakin yakin satu putaran bukan hal yang sulit digapai. Kami terus ikhtiar untuk menggapai kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran,” pungkasnya. (SENOPATI)

Source link