Iwan Bule: Dari Kapolda Humanis ke Caleg DPR RI Jabar X

by -111 Views

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule hadir di acara konsolidasi dan deklarasi dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran di Ciamis, Sabtu 13 Januari 2024 yang diselenggarakan oleh Gerakan Ajengan Muda (GAM). Dokumen Iwan Bule.

Pensiun dari karirnya sebagai seorang polisi, Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., atau lebih dikenal dengan nama Iwan Bule, kini aktif dalam dunia politik.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984 ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Jawa Barat Sepuluh.

Selama karirnya sebagai polisi, Iwan Bule menangani berbagai kasus penting, termasuk kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan tokoh-tokoh penting di Indonesia.

Selain itu, Iwan Bule juga pernah menjabat sebagai Kapolda, seperti Kapolda NTB, Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Metro Jaya. Tiga jabatan tersebut menunjukkan kepiawaian Iwan Bule dalam menjaga keamanan masyarakat.

Selama kepemimpinannya, Iwan Bule selalu mengutamakan partisipasi anggotanya dalam setiap keputusan dan aktivitas yang diinisiasi di institusi yang dipimpinnya.

Iwan Bule dianggap sebagai sosok pemimpin yang sangat memperhatikan kebutuhan rakyat. Pendekatan humanisnya memberikan ruang bagi anak buahnya untuk berkembang secara maksimal.

Iwan Bule juga dikenal dekat dengan masyarakat bawah, turun ke lapangan, mendengarkan permasalahan masyarakat, dan mencari solusi bersama-sama.

Keterbukaannya terhadap ide-ide baru dan aspirasi masyarakat membuatnya diterima oleh berbagai lapisan masyarakat. Iwan Bule mampu menyerap aspirasi masyarakat dan menjahitnya menjadi program-program yang membawa manfaat bagi masyarakat.

Iwan Bule juga dikenal sebagai sosok yang transparan, tidak enggan menceritakan asal usulnya kepada siapa pun.

Komitmen Iwan Bule terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat tercermin dalam program-programnya yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

Melihat rekam jejaknya yang gemilang, kehadiran Iwan Bule di dunia politik sebagai calon anggota DPR RI diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negara.

Kepercayaan masyarakat terhadapnya sebagai sosok yang dapat diandalkan, berpengalaman, dan memiliki kepemimpinan yang baik, menjadikannya kandidat yang layak untuk dipilih dalam pemilihan berikutnya.

Source link