Rifai Si MC Dangdut Tewas Setelah Dijerat dengan Tali Sepatu, Pelaku Diancam Hukuman Mati

by -168 Views

Kamis, 14 Desember 2023 – 05:32 WIB

Garut – Rifai (30) seorang Master of Ceremony (MC) dangdut asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas oleh pelaku berinisial MES (24). Rifai dijerat tali sepatu oleh pelaku di bagian lehernya.

Kapolres Garut AKBP Rohmah Yonky Dilatha menjelaskan bahwa korban tewas saat berhubungan intim dengan pelaku. Proses pemeriksaan tersangka MES sudah selesai dilakukan oleh penyidik Jatanras Polres Garut.

Tersangka MES mengakui perbuatannya membunuh korban saat tengah berhubungan intim di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Situ Girang, Desa Cintarasa, Kecamatan Samarang Garut. Pengakuan tersangka MES cukup mengejutkan karena nekat membunuh korban lantaran hubungan sesama jenis, alias LGBT.

Dalam kasus ini, terungkap bahwa korban dan tersangka sudah saling kenal sejak lama dan sudah beberapa kali melakukan hubungan terlarang. Pelaku nekat menghabisi korban untuk ketiga kalinya meskipun korban sempat melakukan perlawanan.

“Tersangka dijerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 340 KUHP, pasal 365 KUHP dan pasal 338 KUHP. Tersangka diancam hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati,” tutur Yonky.

Halaman Selanjutnya